Inilah Sederet Ramen Anti-Mainstream, yang Bikin Geleng Kepala

Deretan ramen yang menghebohkan. (Foto : Detikfood)

Sukoharjonews.com – Ramen adalah masakan mie kuah yang berasal dari Jepang dan Tiongkok. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba karena soba dalam bahasa Jepang juga berarti mie.


Dilansir dari Tatler Asia, Senin (7/8/2023), menjamurnya restoran ramen di Indonesia, menandakan bahwa ramen sendiri sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia sendiri.

Terdapat 6 ramen yang tidak hanya memiliki rasa yang unik, namun tampilannya bisa membuat kamu geleng-geleng kepala. Penasaran berikut ini.

Ramen Isopoda
Mirip dengan makhluk dari film sci-fi, krustasea berkaki 14 ini duduk di atas semangkuk ramen di bar ramen yang berbasis di Taipei, The Ramen Boy. Isopoda dikukus sebelum disajikan dan menurut pelanggan rasanya mirip dengan kepiting atau lobster.

Ramen Cakar Buaya
Witch Noodle Soup di Douliu, Taiwan, menyajikan semangkuk ramen dengan cakar buaya utuh di atasnya. Hidangan ini dikenal sebagai Godzilla Crocodila Ramen dan juga dilengkapi dengan telur puyuh, jagung, rumput laut, dan irisan jeruk nipis.

Ramen Durian
Menya Shi Shi Do terkenal dengan ramen yang tidak biasa, seperti semangkuk mi berbahan dasar cokelat atau croissant. Kreasi terbarunya dan mungkin yang paling kontroversial adalah ramen durian, disajikan dalam cangkang durian lengkap dengan daging durian yang kenyal, yang menyatu dengan sup tonkatsu yang khas.


Ramen Biru
Berlokasi di Shibuya, Tokyo, restoran Kipposhi memiliki menu khusus yang berhasil menarik perhatian pengunjung, yaitu ramen biru yang diyakini pemiliknya tidak menggunakan pewarna makanan. Meski resep persisnya masih dirahasiakan, rasa kuahnya mirip dengan ramen ayam bening. Menurut pemiliknya, estetika ramen tersebut terinspirasi dari birunya laut Hawaii yang cerah.

Ramen Es Krim
Kamu penikmat makanan manis dan gurih? Ingin mencoba perpaduan kedua rasa ini dalam satu makanan? Mungkin kamu tertarik untuk mencoba ramen es krim di restoran Franken yang berbasis di Osaka ini.

Kamu dapat menikmati kedua rasa favorit kamu sekaligus dengan ramen es krim, yang menyajikan ramen berbasis gochujang dan miso dengan taburan cokelat utuh serta es krim vanila.

Ramen Katak
Sesuai dengan namanya, Frog Ramen dari Yuan Ramen diakhiri dengan katak utuh yang belum dikupas. Setiap katak memiliki berat 200 gram dan disajikan di atas semangkuk mi dengan bahan dasar sup ikan dan kerang khas restoran.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *