Ini Tips Membersihkan Bunga Es Pada Freezer

Cara membersihkan bunga es. (Foto : Pexels)

Sukoharjonews.com -Bunga es yang menumpuk di freezer tidak hanya bikin kapasitas penyimpanan di kulkas jadi sempit, tapi juga membuatnya menjadi tidak dingin. Oleh sebab itu, kamu wajib membersihkan bunga es dari freezer secara rutin.

Dilansir dari Beautynesia, Rabu (5/7/2023),terkadang kita sering bingung bagaimana cara menghilangi bunga es para freezer, karna membersihkan bunga es sangatlah sulit, apalgi bila sudah berhari-hari menumpuk, berikut ini ada beberapa cara membersihkan bunga es dari freezer yang bisa kamu ikuti.

1. Kikis Es dengan Spatula Kayu
Mengikis bunga es dengan spatula kayu adalah cara paling cepat buat membersihkan freezer. Apalagi, spatula kayu juga lebih aman karena tidak akan menggores dan merusak saluran gas di freezer.

2. Menggunakan Handuk Panas
Cara kedua adalah menggunakan handuk panas yang disiram alkohol. Pertama-tama, celupkan handuk ke dalam air mendidih. Kemudian, angkat handuk dengan penjepit dan sirami alkohol.

Setelah itu, letakkan handuk di atas bunga es dan tunggu hingga mencair. Namun, cara ini lebih cocok untuk membersihkan lapisan tipis es ketimbang bongkahan besar.

3. Menggunakan Spatula Logam Panas
Saat menggunakan metode satu ini, kamu perlu berhati-hati. Sebaiknya, kenakan sarung tangan oven saat memanaskan spatula logam di atas api. Lalu, letakkan spatula tersebut ke atas es hingga mencair.

Itu dia beberapa cara membersihkan bunga es. Namun, bila bunga es sudah sulit dibersihkan dan kulkas tidak lagi dingin, kamu bisa menggantinya dengan yang baru.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar