Ini Sederet Manfaat Re-apply Sunscreen yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Manfaat sunscreen. (Foto : Freepik)

Sukoharjonews.com -Sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV sinar matahari. Sinar UV bisa menyebabkan efek buruk pada kulit, seperti kerutan, muncul garis hitam, hingga flek hitam.

Dilansir dari Healthline, Jum’at (14/7/2023), kamu dianjurkan untuk memakai sunscreen saat beraktivitas di dalam maupun luar ruangan. Bukan hanya melakukan pemakaian sunscreen secara rutin, tapi kamu juga dianjurkan untuk re-apply pemakaiannya setiap dua jam sekali.

Hal ini dilakukan agar kulit bisa mendapatkan perlindungan secara konsisten. Dengan kamu melakukan re-apply pemakaian sunscreen, kamu bisa merasakan manfaatnya pada kulit, yang di antaranya sebagai berikut.

1. Mencegah Penuaan Dini
Kondisi kerutan dan garis halus pada kulit jadi sebuah tanda dari penuaan dini. Dan ternyata, 80% penyebab dari kondisi tersebut adalah sinar UV. Jika kamu rutin dalam memakai dan re-apply sunscreen, kamu bisa mencegah terjadinya tanda penuaan dini di kulit.

2. Bisa Mengurangi Risiko Kanker Kulit
Pemakaian dan re-apply sunscreen yang dilakukan secara teratur bisa membantu kulit untuk mencegah dua jenis kanker kulit, yaitu melanoma dan karsinoma sel skuamosa. Melamona merupakan kanker kulit yang sangat bahaya bagi perempuan, terutama bagi perempuan yang berusia di atas 20 tahun.

3. Mencegah dari Sengatan Sinar Matahari
Sinar UVB matahari bisa menyengat permukaan kulit yang menyebabkan sensasi terbakar hingga kulit jadi gelap. Selain itu juga bisa menyebabkan inflamasi, rasa gatal, hingga kerusakan pada kulit.

Oleh karena itu, re-apply sunscreen sangat diperlukan guna melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

4. Dapat Meningkatkan Kesehatan Kulit
Paparan sinar UV bisa merusak jaringan pada kulit. Oleh karena itu, protein seperti kolagen, keratin, dan juga elastin sangat diperlukan bagi kesehatan kulit. Dan semua kandungan tersebut bisa dilindungi dengan kamu mengoleskan sunscreen secara teratur.

Dengan banyaknya manfaat dari re-apply sunscreen setiap dua jam sekali, kamu bisa mendapatkan perlindungan ekstra pada kulit terhadap efek buruk paparan sinar matahari secara langsung. Apalagi kita berada di negara Indonesia yang beriklim tropis dan memiliki indeks sinar UV sangat tinggi.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar