Ini Makanan yang tidak boleh Anda gabungkan dengan soda

Makanan mengandung soda. (Foto: Pixabay)

Sukoharjonews.com -Meski mungkin tidak mengganggu Anda pada awalnya, minum soda dengan makanan tertentu bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan ketidakseimbangan internal yang bisa berbahaya.

Dilansir dari Step to health, Jum’at (16/2/2024), mungkin pernah mendengar bahwa soda (terutama cola) tidak baik untuk kesehatan. Namun, banyak yang suka meminumnya dan tetap melakukannya karena mengetahui hal itu bisa berbahaya. Tahukah Anda ada makanan yang tidak boleh dipadukan dengan soda? Oleh karena itu, kami akan mengeksplorasi makanan mana yang harus Anda hindari dengan minuman ringan.

Anda mungkin berpikir tidak ada salahnya minum soda saat makan malam atau makan siang yang berat, namun ada beberapa kombinasi yang bisa berbahaya. Perhatikan baik-baik makanan berikut yang sebaiknya tidak Anda kombinasikan dengan soda.

susu
Ambil kue-kue berisi krim dan kue ulang tahun, misalnya. Saat makanan tersebut mencapai perut Anda, kombinasi soda dan susu menghasilkan banyak keasaman yang dapat menyebabkan kram perut, refluks asam, atau gangguan pencernaan.

Kopi
Sekali lagi, kami tidak percaya ada orang yang memasukkan minuman ringan ke dalam kopinya. Namun, ada pula yang meminum soda dengan makanan utama dan kopi dengan hidangan penutup.

Keduanya menyediakan kafein dosis tinggi ; oleh karena itu, kopi ada dalam daftar makanan kami yang tidak boleh Anda gabungkan dengan soda. Hal ini dapat menyebabkan insomnia , mimpi buruk, atau kesulitan tidur.

Apalagi, ketika kedua minuman ini sampai di perut, kombinasinya bisa menghasilkan semacam busa menggelegak yang sangat asam. Oleh karena itu, Anda akan merasa waspada dan terstimulasi saat mengalami kram perut yang disebabkan oleh gangguan pencernaan.

kue kering
dapat mengakibatkan peningkatan berbahaya pada kadar gula darah Anda. Bahkan dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

Anda juga akan waspada karena jumlah gula dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, jika Anda ingin menikmati kue kering Anda saat Natal, jangan memadukannya dengan cola atau jenis soda lainnya.

Makanan pedas
Bahan atau bumbu pedas seperti cabai, jintan, atau kari menambah cita rasa makanan. Namun, ketika tertelan, mereka secara otomatis menaikkan suhu tubuh Anda (yang mungkin membuat Anda ingin segera minum). Berpikirlah dua kali sebelum memilih soda sebagai minuman Anda.

Minuman ringan diubah menjadi asam sulfat pada suhu tinggi. Jadi, jika Anda mengira meminum segelas soda bisa menghilangkan dahaga atau mendinginkan perut, Anda salah. Sebaliknya, Anda akan meningkatkan jumlah asam di perut Anda.

permen mint
Sekarang bayangkan apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika Anda mencampurkannya. Oleh karena itu, permen mint adalah salah satu makanan yang tidak boleh Anda gabungkan dengan soda. Anda bahkan tidak boleh mencobanya karena rasa sakitnya tidak tertahankan dan reaksi internalnya bisa berbahaya.

Apa yang terjadi pada tubuh Anda saat Anda minum soda?
Dicampur atau tidak, minuman bersoda tidak baik untuk kesehatan Anda. Ada yang mengatakan minuman ini baik untuk segala hal selain meminumnya. Apa yang terjadi pada tubuh Anda saat Anda meminumnya?

Setelah 10 menit
Segelas soda mengandung 10 sendok makan gula . Ya, Anda membacanya dengan benar. Memang benar, soda menyetrum tubuh Anda.

Mari kita luruskan. Soda tidak memberi Anda energi atau membuat Anda waspada, tetapi soda membuat gula darah Anda tidak seimbang dan bisa berbahaya.

Setelah 20 menit
Kadar insulin dalam aliran darah melonjak dan hati Anda harus bekerja lebih keras untuk mengubah gula. Sisi negatifnya adalah mengubah gula menjadi lemak.

Setelah 45 menit
Tubuh Anda meningkatkan produksi hormon yang disebut dopamin , yang bertanggung jawab untuk merangsang area otak yang didedikasikan untuk kesenangan dan penghargaan.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar