Ini 6 Keunikan Jepang yang Harus Kalian Tahu

Kenunikan di Jepang. (Foto: unsplash)

Sukoharjonews.com – Berbicara tentang perkembangan teknologi dan keunikan di Jepang, seakan tidak ada habisnya. Banyak hal-hal ajaib yang menarik yang hanya bisa ditemui di Negeri Sakura ini. Beragam macam kebudayaan dan kehidupan sehari-hari masyarakat di sana kerap menjadi daya pikat pelancong.

Dilansir dari Brittanica, Minggu (25/2/2024), perkembangan teknologi dan keunikan di Jepang, seakan tidak ada habisnya. Banyak hal-hal ajaib yang menarik yang hanya bisa ditemui di Negeri Sakura ini. Beragam macam kebudayaan dan kehidupan sehari-hari masyarakat di sana kerap menjadi daya pikat pelancong.

Tak heran, Jepang menjadi salah satu negara yang paling banyak diminati wisatawan mancanegara. Mengingat negara ini merupakan tempat yang penuh keunikan dan bisa memberikan pengalaman yang mengesankan bagi siapa saja yang berkunjung.

1. Toilet Super Canggih
Sebagai negara dengan teknologi maju, Jepang berada di garda terdepan yang selalu membuat inovasi baru nan ajaib termasuk pada toiletnya. Kecanggihan teknologi tersebut membuat toilet di sana memiliki fitur-fitur canggih yang dapat memudahkan penggunanya.

Fitur luar biasa tersebut, seperti penyiram otomatis, kursi pemanas, semprotan pusaran, pengering, hingga suara musik yang tujuannya untuk menyamarkan suara lain, guna menjaga privasi.

2. Vending Machine Ada Dimana-mana
Jepang terkenal dengan vending machine yang terletak hampir di setiap sudut wilayah. Mesin ini biasanya ada di sudut jalanan, tempat parkir, hingga daerah terpencil tak luput dari kehadiran mesin penjual otomatis ini.

Tak hanya menjual minuman, mesin ini juga menjual berbagai macam barang kebutuhan, mulai dari es krim, ramen, makanan matang, payung hingga barang elektronik pun bisa dibeli di mesin tersebut.

3. KitKat dengan 200 Varian Rasa
KitKat di Jepang setidaknya memiliki lebih dari 200 varian rasa unik yang hanya bisa dijumpai ketika kamu berkunjung ke sana. Tak heran, KitKat dengan rasa unik sering kali menjadi oleh-oleh yang populer di kalangan wisatawan asing.

Dari yang manis seperti strawberry cheesecake, matcha, atau milk tea, hingga yang aneh seperti wasabi dan hot Japanese chili pun ada.

4. Kereta Cepat Shinkansen
Berkunjung ke Jepang, kamu tak perlu ragu untuk menggunakan fasilitas transportasinya yang juara banget! Sudah menjadi rahasia umum, Jepang memiliki teknologi transportasi yang lebih maju dibandingkan negara lain.

Salah satunya, kereta cepat Shinkansen yang sangat terkenal karena efisiensinya untuk menghubungkan antar rute dengan sangat cepat. Selain itu, sistem kereta apinya juga sangatlah tepat waktu.

5. Hotel Kapsul
Jenis penginapan satu ini terbilang cukup unik. Bahkan pernah menjadi trend di kalangan pelancong, terutama backpacker yang penasaran dengan sensasi menginap di hotel yang tampak seperti box ini.

Hotel kapsul sendiri banyak ditemui di Jepang dan ramai oleh wisatawan asing. Selain karena harganya yang relatif murah, tapi juga kenyamanan, tinggal di dalamnya terasa tenang dan tidak terganggu dengan orang lain.

6. Hotel Cinta
Salah satu fasilitas penginapan unik yang bisa ditemukan di Jepang adalah hotel cinta. Sesuai dengan namanya, hotel ini diperuntukan bagi para pasangan yang ingin berkencan.

Berbeda dari penginapan pada umumnya, hotel cinta di Jepang dibangun dengan beraneka tema dan suasana yang berbeda di masing-masing kamar. Misalnya saja, ada kamar hotel yang memiliki seluncuran air, lapangan golf, ruang kelas, penjara hingga di dalam mobil.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar