Ingin Mengecilkan Perut Buncit dengan Berolahraga? Simak Penjelasannya Berikut

Olahraga mengecilkan perut. (Foto: mens health)

Sukoharjonews.com – Bagi setiap orang baik pria maupun wanita, penampilan ideal merupakan hal yang penting. Penampilan ideal menurut masyarakat sekarang ini biasanya ditandai dengan badan yang langsing untuk wanita dan body yang six packs untuk pria.


Dikutip dari Honestdocs, pada Kamis (22/6/2023), menurut riset yang dilakukan kepada 100 pria dan wanita, mereka menyatakan bahwa bagian yang paling mudah gemuk dan ingin mereka ‘hilangkan’ lebih dahulu ialah bagian perut dimana perut buncit ialah ‘momok’ yang menakutkan bagi mereka. Oleh karena itu, berikut beberapa olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit Anda:

1. Sit Up
Olahraga ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi setiap olahraga Anda. Ya sedari kecil dalam pelajaran Olahraga di sekolah, sit up merupakan gerakan dasar yang sudah diajarkan.

Sit up memang terbukti sangat efektif untuk mengecilkan lemak di perut serta menguatkan otot perut Anda. Lakukanlah Sit up 30 kali setiap harinya untuk mendapatkan perut yang kecil. Tingkatkan intesitas Sit up mu begitu kamu sudah terbiasa dengan olahraga satu ini.


2. Leg Raise
Olahraga satu ini dinamakan gerakan leg raise atau kaki yang diarahkan keatas, olahraga ini memusatkan latihan pada area otot perut bawah dan bisa Anda lakukan tanpa memerlukan alat bantu apapun. Meski gerakan ini terlihat mudah, namun dengan melakukannya beberapa set saja maka akan membuat otot area perut Anda serasa terbakar karena pembakaran lemak sedang berlangsung.

3. Yoga
Yoga ialah olahraga yang memusatkan fokusnya pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Penelitian di India membuktikan bahwa yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan menghilangkan lipatan di perut.

Yoga juga terbukti dapat melatih serta menyelaraskan tubuh dan pikiran supaya lebih rileks akan memacu tubuh mengeluarkan hormon yang bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif.


4. Olahraga Kardio
Olahraga Cardio merupakan olahraga yang mengaktifkan hampir semua anggota tubuh seperti bersepeda, berlari, berjalan, dan lainnya. Saat melakukan kardio, otot-otot di tubuh kita bekerja sempurna mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak. Sehingga untuk Anda yang bukan hanya mau mengecilkan perut, namun seluruh tubuh Anda. Anda bisa melakukan olahraga cardio sebagai solusinya.

Demikianlah beberapa olahraga yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan perut ideal Anda. Selain olahraga, Anda pun harus menjaga makanan dan minuman yang Anda konsumsi, batasi pengkonsumsian lemak dan karbohidrat, lebih banyaklah mengkonsumsi buah, sayuran serta serat dan protein.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *