Ingin Mencoba Rangkaian Skincare? Berikut Step Rangkaian Skincare yang Benar untuk Remaja

Rangkaian skincare untuk remaja. (Foto: allure)

Sukoharjonews.com – Remaja membutuhkan skincare yang tepat. Sebab, kelenjar minyak mereka lebih aktif ketika menginjak masa pubertas. Ini bisa menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat.

Penggunaan skincare juga tak boleh sembarangan. Pertama-tama, pengguna harus mengetahui terlebih dulu jenis kulitnya. Umumnya remaja memiliki 4 jenis kulit, yakni normal, kering, berminyak, dan kombinasi.

Setelah mengetahui jenis kulit, tahap selanjutnya yang harus diketahui adalah pemakaian urutan skincare. Setelah membersihkan wajah, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan toner, serum, pelembap, dan tabir surya. Dikutip dari Diadona, pada Selasa (3/10/2023), berikut penjelasan rangkaian skincare yang benar bagi remaja:

1. Toner
1 dari 4 step skincare untuk remaja adalah pemakaian toner. Hal ini bertujuan untuk membersihkan pori-pori, mengunci kelembaban dan menghempaskan minyak yang berlebih. Untuk produknya sendiri, lebih baik toner yang digunakan adalah Essence Toner atau toner yang mengandung zat yang melembabkan.

2. Serum
Sebenarnya pemakaian serum tidaklah wajib bagi kulit remaja. Tetapi akan lebih baik jika menggunakan serum yang sudah sesuai dengan dosis untuk kulit remaja. Beberapa produk seperti Emina dan Wardah bisa menjadi pilihan untuk para remaja memilih serum. Namun dengan catatan kalian harus memperhatikan lagi yah apakah skincare -nya sudah cocok dengan tipe kulit kalian!

3. Pelembab
Pemakaian pelembab adalah hal wajib untuk tahapan skincare kulit remaja. Penggunaan pelembab ini selain melembabkan juga menjaga kulit agar tetap halus dan cerah. Saat ini sudah banyak produk-produk lembab lokal yang cocok dengan para kulit remaja.

4. Tabir Surya
Setelah memakai produk ketiga diatas, langkah terakhir adalah pemakaian tabir surya . Tabir surya bagi kulit remaja adalah suatu keharusan. Penggunaan tabir surya ini akan membantu kulit remaja kalian terhindar dari sinar UV yang bisa menyebabkan penuaan dini. Serta melindungi wajah agar tidak terbakar panas matahari apalagi untuk usia remaja aktivitas di luar ruangan mereka lebih banyak sehingga pemakaian tabir surya tidak boleh diabaikan.

Demikian beberapa rangkaian skincare bagi remaja yang bisa diterapkan untuk kalian yang ingin mencoba menggunakan skincare.(cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar