Ingin Mempunyai Rambut Keriting yang Tidak Mudah Kusut? Simak Tipsnya Disini!

Mencegah rambut keriting yang kusut. (Foto: grid)

Sukoharjonews.com – Setiap orang tentu mendambakan rambut yang indah dan sehat, tak terkecuali pemilik rambut keriting panjang. Baik pemilik rambut keriting alami atau pun keriting di salon membutuhkan perawatan yang tepat agar tidak kering dan rontok. Selain itu, perawatan rambut keriting juga dibutuhkan agar lebih tahan lama.


Dikutip dari Brydie, pada Selasa (14/11/2023), berikut tips perawatan rambut keriting agar tidak mudah kusut yang perlu kamu terapkan:

1. Persiapkan rambut sebelum tidur
Sebelum tidur pastikan kamu memberi waktu untuk mempersiapkan rambutmu, seperti menyisirnya dengan sisir bergigi jarang untuk memisah helaian rambut. Jangan lupa juga untuk melepas hiasan rambut jika kamu memakainya seperti jepit atau karet rambut.

2. Pakai sarung bantal dari kain satin atau sutra
Agar menjaga kelembutan rambutmu hingga esok pagi, kamu bisa ganti sarung bantal yang biasa dengan menggunakan sarung bantal yang berbahan kain sutra atau bisa juga satin.


3. Kepang rambut
Jika kamu tak suka ikat kuncir kuda, maka kamu bisa mengepang rambutmu dengan longgar. Pastikan saat mengepang alurnya searah dengan rambut aslimu, guna adalah untuk mempertegas lekukannya terlihat seperti sudah distyling saat bangun pagi.

4. Ikat kuncir kuda untuk rambut panjang
Jika rambut ikalmu panjang, jangan lupa untuk ikat kuncir kuda sebelum tidur. Namun ingat, pastikan kuncirannya longgar, ikat dengan scrunchie lalu bungkus rambut dengan syal atau kupluk saat hendak tidur agar rambut tetap rapi tak berantakan.

5. Beri perawatan minyak ringan pada ujung rambut
Merawat ujung rambut tetap sehat, sebelum tidur kamu bisa mengoleskan minyak yang ringan pada ujung rambut kemudian dicuci saat bangun pagi nanti. Minyak ringan yang dimaksud sebagai rangkaian perawatan adalah seperti jojoba oil, argan oil, marajuca oil, dan masih banyak lagi.

Nah, itu adalah serangkaian tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut ikal yang halus dan tak kusut bahkan saat bangun pagi, semoga membantu.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *