Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba Diet Nanas, Ini Sederet Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Ingin cepat turunkan berat badan, cobalah diet nanas. (Foto: Pixabay)

Sukoharjonews.com – Menurunkan berat badan membutuhkan kesabaran, kerja keras, dan dedikasi yang sangat besar. Namun, dalam upaya untuk menurunkan berat badan maksimum dalam waktu minimum, banyak orang sering jatuh cinta pada diet singkat, salah satunya adalah dengan mencoba diet nanas.


Dilansir dari Styles at Life, Sabtu (11/2/2023). Diet ini pertama kali dikembangkan oleh Sten Hegler, seorang psikolog Denmark pada tahun 1970. Diet nanas masuk dalam kategori diet mono, yang hanya mencakup makan nanas selama beberapa hari. Makanan dalam diet ini sangat dibatasi dan tidak melibatkan makanan dari salah satu kelompok.

Cara Kerja Diet Nanas
Diet nanas merupakan rencana diet ketat dengan mengurangi nutrisi utama tubuh seperti karbohidrat dan protein, sehingga tubuh terpaksa menggunakan timbunan lemak yang terkumpul. Hal ini menyebabkan garis pinggang yang lebih ramping karena pembakaran lemak.

Namun, diet ini dianjurkan untuk dilakukan tidak lebih dari lima hari karena dapat menyebabkan banyak bahaya kesehatan karena kurangnya nutrisi yang tepat. Selain itu, rencana diet nanas memberikan hasil yang cepat, yang mungkin tidak cocok untuk tujuan jangka panjang.


Manfaat Diet Nanas
Dilengkapi berbagai kandungan enzim dan nutrisi, tidak heran jika nanas sangat baik dalam membantu proses penurunan berat badan. Berikut adalah beberapa manfaat yang kamu dapatkan jika melakukan program diet nanas:

1. Bromelain dalam nanas dapat menekan nafsu makan, memperlancar buang air besar, dan meningkatkan penyerapan nutrisi.
2. Dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
3. Membantu mengurangi gejala osteoporosis dan rheumatoid arthritis.
4. Detoksifikasi racun dalam tubuh, mengurangi peradangan, dan membantu pembersihan internal.
5. Individu yang memiliki sembelit kronis dapat memperoleh manfaat dari program ini.
6. Kulit tampak lebih bercahaya.


Olahraga yang Disarankan Selama Diet Nanas
Tidak ada rencana diet yang lengkap tanpa program olahraga. Melakukan latihan yang tepat selama menjalankan rencana diet nanas dapat meningkatkan aktivitas fisik dan membantu pembakaran kalori. Beberapa latihan sederhana yang disarankan yaitu jogging, jumping jacks, lunges, squats, crunches, push-up, dan latihan peregangan.

Efek Samping Diet Nanas
Seperti halnya diet lain, diet nanas juga memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Setelah kamu mengetahui manfaatnya, kamu juga perlu tahu efek samping dari diet nanas. Berikut efek samping dari diet nanas:

1. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah nanas dapat menyebabkan keasaman yang parah.
2. Kelebihan serat dari diet nanas dapat menyebabkan diare.
3. Jumlah bromelain yang sangat tinggi dapat menyebabkan ruam kulit, muntah, diare, dan pendarahan menstruasi yang berlebihan.
4. Efek samping lain dari diet nanas termasuk mudah lesu, kelelahan, sakit kepala, mual, dan lain sebagainya.(patrisia argi)


Ing

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *