‘Indiana Jones 5’ De-Ages Harrison Ford untuk Adegan 25 Menit, Sutradara Mengatakan Ford ‘Berpura-pura Berusia 35’ di Set

Harrison Ford sebagai ‘Indiana Jones’. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Sutradara “Indiana Jones and the Dial of Destiny” James Mangold mengonfirmasi dalam sebuah wawancara baru dengan majalah Total Film bahwa Harrison Ford menghabiskan sekitar 25 menit dari sekuelnya untuk muncul di sekitar usianya di “Raiders of the Lost Ark.” Tim “Dial of Destiny” sebelumnya mengungkapkan bahwa teknologi VFX baru dibuat untuk film tersebut untuk menghilangkan usia Ford, tetapi sekarang penggemar tahu itu untuk tindakan film yang diperpanjang dan bukan hanya adegan kilas balik sederhana.


Dilansir dari Variety, Kamis (27/4/2023), Mangold menyebut Ford “sangat berbakat dan gesit”, yang memudahkan aktor tersebut untuk “berpura-pura berusia 35” saat syuting adegan tersebut.

“Tapi teknologi yang terlibat adalah hal lain,” kata Mangold. “Kami memiliki ratusan jam rekaman dia dalam close-up, medium, lebar, dalam setiap jenis pencahayaan, siang dan malam. Saya bisa menembak Harrison pada hari Senin sebagai, Anda tahu, 79 tahun bermain 35 tahun, dan saya bisa melihat harian pada hari Rabu dengan kepalanya sudah diganti.

“Itu bukan upaya satu tahun untuk mendapatkan umpan pertama,” lanjut Mangold. “Itu adalah teknologi yang luar biasa, dan, dalam banyak hal, saya tidak memikirkannya. Saya hanya fokus untuk merekam apa yang (kira-kira) merupakan ekstravaganza pembukaan 25 menit yang merupakan kesempatan saya untuk membiarkannya robek. Tujuannya adalah untuk memberi penonton rasa yang utuh tentang apa yang sangat mereka rindukan. Karena kemudian ketika filmnya tayang pada tahun 1969, mereka harus melakukan penyesuaian dengan yang sekarang, yang berbeda dari sebelumnya.


Ford mengungkapkan awal tahun ini bahwa kecerdasan buatan digunakan untuk menyisir seluruh filmografinya sehingga wajahnya yang sudah tua adalah wajah aslinya yang diambil dari rekaman arsip.

“Mereka memiliki program kecerdasan buatan yang dapat menembus setiap kaki film yang dimiliki Lucasfilm,” kata Ford. “Karena saya membuat banyak film untuk mereka, mereka memiliki semua rekaman ini, termasuk film yang tidak dicetak. Jadi mereka bisa menambangnya dari mana cahaya itu berasal, dari ekspresinya. Saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Tapi itu wajahku yang sebenarnya. Kemudian saya menaruh titik-titik kecil di wajah saya dan saya mengucapkan kata-kata dan mereka membuatnya. Ini luar biasa.


“Indiana Jones and the Dial of Destiny” terjadi pada tahun 1969 dan berlatarkan space run saat Indiana Jones bekerja untuk mencegah kebangkitan kembali Nazisme. Urutan pembukaan berlangsung pada tahun 1944, oleh karena itu perlu dilakukan de-age Ford.

“Harapan saya adalah, meskipun akan dibicarakan dalam hal teknologi, Anda hanya menontonnya dan berkata, ‘Ya Tuhan, mereka baru saja menemukan rekamannya. Ini adalah film yang mereka rekam 40 tahun lalu,’” produser dan presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy sebelumnya mengatakan kepada majalah Empire tentang menghilangkan penuaan Ford. “Kami mengajak Anda berpetualang, sesuatu yang dicari Indy, dan Anda langsung merasakan, ‘Saya ada di film Indiana Jones.’”


Ford memberi tahu Empire bahwa melihat dirinya yang sudah tua adalah “sedikit menakutkan,” tetapi dia menambahkan, “Ini adalah pertama kalinya saya melihatnya di mana saya percaya … Saya rasa saya bahkan tidak ingin tahu cara kerjanya, tapi berhasil. Itu tidak membuat saya ingin menjadi muda. Saya senang telah mendapatkan usia saya.”

Disney akan merilis “Indiana Jones and the Dial of Destiny” di bioskop Amerika pada 30 Juni setelah pemutaran perdana dunia di Festival Film Cannes bulan depan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *