Ragam  

Ikuti Vaksinasi 2, 103 Anggota dan PNS Kodim Diboyong ke Benteng Vastenberg

Sebanyak 103 prajurit dan PNS Kodim 0726 Sukoharjo menjalani vaksinasi tahap 2, Senin (22/3/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Program vaksinasi corona digelar oleh Korem 074 Warastratama Surakarta. Terkait program itu, 103 anggota TNI dan juga PNS Kodim 0726 Sukoharjo diboyong ke halaman Benteng Vastenberg Solo untuk mengikuti vaksinasi tahap 2, Senin (22/3/2021). Pemberian suntikan vaksin ke 2 dalam rangka membentuk antibodi secara optimal.



Anggota Kodim 0726 Sukoharjo sendiri mendapatkan giliran vaksinasi pada pukul 10.00 WIB. Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, vaksinasi tersebut dilaksanakan secara serentak dalam rangka Program Serbuan Vaksinasi Korem 074 Warastratama. Tahapan vaksinasi sendiri dibagi dalam lima tahap, pendaftaran/isi data, skrining singkat/pemeriksaaan kesehatan, penyuntikan, pengecekan data hasil vaksin dan ovservasi 30 menit.

“Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 kepada 103 prajurit dan PNS ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya 199 prajurit yang mayoritas para Babinsa sudah menjalani vaksinasi 2 ditempat yang sama dan beberapa faskes,” jelas Dandim.

Dandim juga menyampaikan, dalam vaksinasi tahap 2, total prajurit dan PNS Kodim 0726 Sukoharjo 302 orang. Meski telah divaksin, lanjut Dandim, para prajuri dan PNS Kodim diimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. Sehingga, vaksinasi tersebut bisa efektif dan terhindar atau terpapar virus corona sampai antibodi terbentuk selama 28 hari.

Selain itu, Dandim berharap dengan vaksinasi tahap 2 tersebut para prajurit dan PNS Kodim dapat terhindar dari corona dalam menjalankan tugasnya sehari-hari ditengah masyarakat. “Mari kita semua turut mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, dan jangan takut untuk divaksin,” tambah Dandim. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *