Warga Dibuat Resah Isu Penculikan Anak di Bendosari

Ilustrasi penculikan anak. (Merdeka.com)

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Belakangan ini, warga Kecamatan Bendosari dibuat resah beradarnya isu percobaan penculikan anak. Isu tersebut menyebar luas melalui media sosial (medsos). Isu tersebut bermula ketika seorang netizen tersebut bercerita jika anak tetangganya nyaris menjadi korban penculukan di sebuah sekolah yang ada di Kecamatan Bendosari.



Dalam medsos tersebut, netizen juga menceritakan jika ada dua orang dengan gelagat mencurigakan masuk ke perumahannya di daerah Bulakrejo, Sukoharjo. Saat dipergoki warga, dua orang dengan gelagat mencurigakan itu beralasan sedang mencari kontrakan. Informasi yang beredar luas di medsos tersebut kontan saja membuat resah warga.

“Memang ada unggahan di medsos soal informasi percobaan penculikan tersebut. Tapi, ketika kami telusuri di sekolah dimaksud, informasi tersebut ternyata tidak ada,” ujar Kapolsek Bendosari AKP Zunaedi, Jumat (2/11).

Kapolsek mengaku sudah mendatangi sekolah yang dimaksud dan bertemu dengan guru-gurunya untuk klarifikasi. Dalam klarifikasi tersebut, pihak sekolah melalui guru-guru mengaku jika informasi tersebut tidak benar. Untuk itu, Kapolsek mengimbau pada masyarakat untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar di medsos. Informasi yang ada diminta untuk tidak ditelan mentah-mentah dan langsung menyebarkannya.

“Harus diperjelas dulu apakah kabar tersebut benar atau tidak. Terlebih saat ini banyak sekali kabar yang beredar di tengah masyarakat, tetapi untuk kejelasannya dan kebenarannya belum bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya berharap para orangtua khususnya, tetap waspada dalam menjaga dan mengawasi anak masing-masing. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dimana salah satunya munculnya kasus penculikan anak. Zunaidi juga mengatakan, selama ini Polsek senantiasai meminta agar anggotanya (Babinkamtibmas) untuk keliling ke sekolah-sekolah dan berkomunikasi dengan guru.

Terpisah, Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto mengatakan, diperlukan peningkatan kewaspadaan oleh warga. Hal tersebut sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Sampai hari ini di wilayah kami aman dan tenang tetapi bukan berarti kami lengah. Kami tetap melakukan patroli dan masyarakat kami harap juga senantiasa waspada,” ujar Parwanto. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments