by

Identitas Kerangka Manusia dalam Drum Masih Gelap

Identitas Kerangka Manusia dalam Drum Masih Gelap
5 (100%) 2 votes

Kerangka manusia yang dicor didalam drum belum diketahui identitasnya. Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki dan usia 25-60 tahun.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Identitas mayat yang dicor dalam sebuah drum dan sudah dalam bentuk kerangka hingga kini belum terungkap. Saat ini, penyidik Polres Sukoharjo olisi masih melakukan penelusuran pada temuan kerangka manusia yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut. Untuk mempercepat penelusuran identitas kerangka yang ditemukan dibawah Jembatan Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Polres berencana menggandeng ahli sketsa dari Polda Jawa Tengah (Jateng).



“Sampai saat ini dari bukti-bukti yang ada, penyidik masih melakukan penelusuran. Intinya, kami masih menghimpun informasi dari bukti yang sudah ditemukan. Namun, belum ada kemajuan dan belum ada warga yang melaporkan kehilangan,” jelas Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Rabu (7/11).

Dikatakan Kapolres, untuk mengembangkan penyelidikan terkait temuan kerangka manusia tersebut, pihaknya akan menggandeng ahli sketsa dari Polda Jateng. Dia menyatakan, sudah melayangkan surat permintaan tersebut dengan harapan segera ada jawaban terkait identitas kerangka manusia tersebut. Diakui Kapolres, ahli sketsa tersebut tidak banyak sehingga diperlukan waktu.

Nantinya, ujar Kapolres, ahli sketsa tersebut akan menggambar bentuk wajah dari tengkorak yang ditemukan. “Setelah tengkorak kita susun, akan diketahui tingginya berapa dan bentuk wajah seperti apa. Semua itu memang membutuhkan proses. Bila nanti sudah ada sketsa akan dilihat di database Polri. Kalau bisa ditemukan, tidak akan disebar sketsanya. Namun, kalau belum ditemukan bakal disebar melalui polsek-polsek,” ujarnya.

Disinggung soal kerangka tersebut merupakan korban pembunuhan, Kapolres mengaku belum bisa banyak berkomentar. Terkait apakah korban berasal dari Sukoharjo atau tidak, dirinya juga belum bisa memastikannya karena belum adanya laporan kehilangan dari masyarakat.

Seperti diketahui, hasil otopsi terhadap kerangka manusia tersebut di bagian tengkorak ada bekas pukulan benda keras. Kerangka tersebut juga ditemukan dalam dalam kondisi lengkap dari tengkorak sampai ujung kaki. Beberapa bukti yang ditemukan antara lain kaos, sarung, celana dalam, dan serat celana jins yang hancur. Usia korban sendiri berkisar 25-60 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. (erlano putra)



Share:

Facebook Comments

News Feed