Astaghfirullah, Pemulung Temukan Mayat Bayi di Pabelan

Seorang pemulung menemukan mayat bayi terapung di Sungai Lemusir, Pabelan, Kartasura, Minggu (13/1). (Ilustrasi: Netralnews.com)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Biadab!Satu kata itu tepat untuk menggambarkan orang tua yang tega membuang bayinya. Seperti yang terjadi di Dukuh Lemusir RT 01/06, Desa Pabelan, Kartasura dimana seorang pemulung saat mencari rosok justru menemukan mayat bayi di pinggir Sungai Lemusir. Penemuan mayat bayi itupun membuat gempar warga sekitar.



“Mayat bayi tersebut ditemukan saksi yang berprofesi pemulung sekitar pukul 12.10 WIB. begitu mendapat laoran, petugas langsung mendatangi lokasi,” jelas Kapolsek Kartasura AKP sarwoko, Minggu (13/1).

Dikatakan Kapolsek, saat ditemukan bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal. Bayi tersebut diperkirakan baru berusia tiga hari. Saat ini petugas masih menyelidiki penemuan mayat bayi tersebut untuk mengungkap pelakunya. Menurutnya, mayat bayi tersebut ditemukan pemulung yang tengah mencari rosok di pinggir Sungai Lemusir. Saat memlah barang yang ada, pemulung yang bernama Sulaiman, 49, melihat sesuatu yang mencurigakan.

Penasaran, saksi lantas mendekatinya dan melihat mayat bayi tersebut yang terapung. Saksi lantas memberitahukan penemuannya pada warga sekitar yang lantas melaporkannya ke Polsek Kartasura. Bayi tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki. Saat mendatangi lokasi, petugas juga memanggil petugas medis dari Puskesmas Kartasura untuk melakukan pemeriksaan pada mayat bayi tersebut.

“Dari pemeriksaan petugas medis, diperkirakan bayi tersebut baru berusia tga hari. Berat bayi 3 kilogram dengan panjang 47 cm,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ini petugas masih menyelidiki kasus tersebut. Yang pasti, pembuangan bayi tersebut kemungkinan tidak di lokasi sama saat bayi ditemukan. Kemungkinan besar pembuangan ke sungai di lakukan di lokasi lain sehingga hanyut. Terlebih lagi saat ini arus sungai cukup deras karena sering turun hujan deras beberapa waktu terakhir ini. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments