11 Anggota Baru Polres Dikukuhkan Dengan Disiram Air Kembang

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengukuhkan 11 anggota baru dengan menyiram air kembang.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 11 personil menjadi anggota baru di Polres Sukoharjo. Penambahan anggota baru tersebut semakin memperkuat jajaran Polres karena selama ini banyak personil yang pensiun. Pengukuhan anggota polisi baru tersebut ditandai dengan penyiraman air kembang oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Rabu (9/5).



Personil baru tersebut terdiri dari 10 polisi laki-laki (Polki) dan satu polisi wanita (Polwan). Sebelum dikukuhkan oleh Kapolres, para anggota polisi baru tersebut harus menjalani pembinaan tradisi dengan melakukan jalah jauh atau “longmarch” sejauh 25 kilometer (km). “Longmarch” tersebut dimulai dari Kelurahan Sanggang, Kecamatan Bulu, dan finis di Mapolres Sukoharjo.

“Ada tiga pos yang harus dilewati sepanjang rute “longmarch”. Di setiap pos para bintara baru diuji terkait dengan fungsi teknis sabhara,” jelas Kapolres.

Sesampainya di Mapolres, lanjut Kapolres, dilakukan tradisi penyiraman air kembang kepada 11 bintara muda tersebut. Menurutnya, para brigadir baru harus senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan setiap tugasnya nanti.

Kapolres juga mengatakan, dengan taat kepada aturan agama pasti akan membawa diri masing-masing untuk tidak melakukan pelanggaran. “Jauhi dan hindari pelanggaran sebab sekarang ini kalian bukan lagi remaja yang bebas berkeliaran. Kalian adalah remaja-remaja polisi yang memiliki tugas dan tangung jawab,” tandas Kapolres. (erlano putra)



Share: