Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Jati di Weru Bertumbangan

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon jati di Desa Karanganyar Weru bertumbangan, Minggu (31/1/2021).

Sukoharjonews.com (Weru) – Pohon tumbang kembali terjadi di Sukoharjo akibat hujan deras di sertai angin kencang, Minggu (31/1/2021) sore. Kali ini, pohon jati di sejumlah lokasi di Kecamatan Weru bertumbangan dan melintang di jalan. Akibatnya, petugas BPBD bersama warga harus melakukan evakuasi pohon jati yang tumbang.


“Hujan deras disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah selatan, yakni tiga desa Kecamatan Weru,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto.

Menurutnya, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Pohon yang tumbang sendiri, selain melintang ditas jalan juga ada yang bagian pohon yang menimpa beberapa rumah warga. Dari pendataan sementara BPBD, Berdasarkan data sementara, kasus pohn tumbang di Weru terjadi di Dukuh Beran, Desa Karangnyar, Dukuh Kalisige, Desa Karakan dan Desa Sawahan.

Pohon yang tumbang sendiri diketahui merupakan pohn jati yang sudah berusia 15 hingga 20 tahun. Karena melintang diatas jalan kampung, petugas BPBD pun memotong batang kayu dengan gergaji mesin agar tidak mengganggu akses warga.

“Kami masih mendata dampak hujan dan angin kencang sore ini. Untuk sementara baru informasi pohon tumbang saja,” ujar Sri Maryanto. (erlano putra)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar