Huawei Watch GT 5 Series Resmi dengan Sistem Pelacakan Kesehatan TruSense Bbaru, Masa Pakai Baterai Hingga 14 Hari

Huawei Watch GT 5 Series. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Jajaran perangkat wearable Huawei mendapat peningkatan dengan diperkenalkannya Watch GT 5 Series. Kali ini, Huawei menawarkan dua varian jam tangan pintar – Watch GT 5 standar dan Watch GT 5 Pro yang penuh fitur, keduanya tersedia dalam ukuran 42mm dan 46mm.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (21/9/2024), berpegang teguh pada formula yang membuat lini GT populer, jam tangan baru ini tetap fokus pada estetika dan masa pakai baterai yang lama, namun kini menawarkan pelacakan kesehatan dan kebugaran yang lebih baik berkat sistem TruSense baru dari perusahaan. Mari selami detailnya di sini.

Desain
Mari kita bicara tampilannya dulu. Seri Watch GT 5 memiliki pelat jam melingkar yang familiar dengan desain tepi yang tajam. Model vanilla menggunakan baja tahan karat untuk bodinya, sedangkan model Pro dibuat dengan bahan yang lebih premium seperti paduan titanium kelas kedirgantaraan dan keramik nanokristal.

Namun dari segi desain, tidak banyak perbedaan dari pendahulunya. Peningkatan nyata pada Watch GT 5 Series adalah kemampuan pelacakan kesehatan dan kebugarannya. Perangkat wearable ini menghadirkan Sistem TruSense terbaru dari Huawei dengan sensor dan algoritme yang ditingkatkan.

Sistem ini menggabungkan data dari sensor untuk laju pernapasan, SpO2 (kadar oksigen darah), suhu tubuh, tekanan darah, dan detak jantung dan diklaim menawarkan hasil yang lebih cepat, akurat, dan komprehensif.

Standar vs. Pro: Perincian Fitur
Meskipun kedua model berbagi sistem inti TruSense, varian Pro mengambil langkah lebih jauh. Perangkat ini dilengkapi fitur analisis EKG, yang memungkinkan pengguna menangkap bentuk gelombang EKG hanya dengan menekan tombol.

Bagi penggemar kebugaran juga, model Pro benar-benar bersinar. Ia menawarkan fitur khusus untuk aktivitas seperti lari lintas alam dan menyelam bebas.

Pelari jalur mendapatkan akses ke navigasi berbasis segmen, peringatan di luar jalur, dan peta topografi terperinci langsung di pergelangan tangan mereka. Sebaliknya, penyelam bebas mendapat manfaat dari ketahanan air hingga kedalaman 40 meter, bersama dengan pelacakan kedalaman dan pengingat.

Pegolf juga tidak ketinggalan. GT 5 Pro menawarkan tampilan 3D peta kursus untuk lebih dari 15.000 kursus di seluruh dunia. Selain itu, Anda juga mendapatkan berbagai alat analisis yang dapat membantu Anda meningkatkan jarak ayunan dan track shot.

Watch GT 5 standar berfokus pada fitur pelacakan kebugaran inti, seperti analisis formulir lari, yang melayani khalayak yang lebih luas. Namun, kedua model menawarkan lebih dari 100 mode olahraga, memungkinkan Anda melacak kemajuan Anda, apa pun aktivitas yang Anda pilih.

Sedangkan untuk daya tahan baterai, Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro 46mm menawarkan masa pakai baterai selama 14 hari, sedangkan Watch GT 5 dan GT 5 Pro 41mm diklaim memiliki daya tahan baterai selama 7 hari. Semua model kompatibel dengan Android dan iOS, dan mendukung panggilan Bluetooth.

Harga dan Ketersediaan Huawei Watch GT 5 Series
Harga mulai dari 229,99 Poundsterling atau Rp 4,6 jutaan untuk Watch GT 5 dan naik hingga 329,99 Poundsterling atau Rp6,6 jutaan untuk model Pro. Pemesanan di muka untuk perangkat wearable sudah dimulai hingga 22 Oktober dan mereka yang melakukan pemesanan di muka dapat memperoleh sepasang earbud Huawei FreeBuds 5i secara gratis.

Pengguna Huawei Watch GT 5 Series juga mendapatkan keanggotaan gratis Huawei Health+ selama 3 bulan. Platform ini menyediakan akses ke berbagai sumber daya kebugaran, termasuk rutinitas olahraga untuk semua tingkatan, meditasi terpandu, dan rencana kebugaran yang dipersonalisasi. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar