Huawei Watch D2 Diluncurkan dengan Pemantauan Tekanan Darah 24/7 yang Disertifikasi oleh UE

Huawei Watch D2. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Huawei mengadakan acara peluncuran global hari ini untuk memperkenalkan serangkaian perangkat wearable dan tablet baru. Di antara yang menarik adalah Watch D2, penerus Watch D terkenal yang dilengkapi dengan pemantauan tekanan darah bawaan. Inilah yang ditawarkan Huawei dalam model barunya.

Spesifikasi Huawei Watch D2
Dikutip dari Gizmochina, sabtu (21/9/2024), Watch D asli menonjol karena kemampuannya mengukur tekanan darah secara langsung menggunakan pompa mikro internal, memberikan pembacaan yang lebih akurat dibandingkan pesaing seperti Apple Watch Series 10 dan Samsung Galaxy Watch Ultra.

Huawei mengklaim Watch D2 melanjutkan kesuksesan ini dengan peningkatan akurasi dan desain yang lebih ramping. Fitur menonjolnya adalah Ambulatory Blood Pressure Monitoring (ABPM), yang memungkinkan pelacakan tekanan darah 24/7.

Jam Tangan D2 dilengkapi tali pergelangan tangan tiup yang mirip dengan manset tekanan darah tradisional untuk pengukuran tekanan darah yang andal dibandingkan jam tangan yang menggunakan sensor optik.

Kantung udara fisik di dalam manset dapat mengembang dan melakukan pembacaan pada interval yang ditentukan, memberikan pengingat cerdas sepanjang hari dan melacak pengukuran tidur di malam hari. Alat ini mendukung berbagai posisi—berdiri, duduk, atau setengah berbaring— dan melakukan pengukuran internal otomatis saat Anda tidur.

Perangkat tersebut telah mendapat persetujuan dari National Medical Products Administration (NMPA) di Tiongkok dan Medical Device Regulation (MDR) di Eropa untuk fitur pemantauan tekanan darah.

Selain tekanan darah, Watch D2 menawarkan Analisis EKG Beat-by-Beat, SpO2, Detak Jantung, Tingkat Stres, dan pemantauan Suhu Kulit yang didukung oleh sistem Huawei TruSense. Anda juga dapat mengukur sembilan indikator tubuh hanya dengan satu ketukan dan melihat hasilnya dalam apa yang disebut laporan Ikhtisar Kesehatan.

Sembilan indikator tersebut antara lain detak jantung, tekanan darah, SpO2, stres, suhu kulit, EKG, elastisitas pembuluh darah, kesehatan pernapasan, dan kesadaran pernapasan saat tidur. Ini juga merupakan jam tangan pintar Huawei pertama yang menyertakan analisis tekanan darah dalam Tinjauan Kesehatannya.

Di bagian depan, Anda mendapatkan layar AMOLED 1,82 inci dengan desain mengambang 2.5D. Ada juga dukungan GPS untuk melihat rute langsung di layar. Jam tangan ini akan tersedia dalam warna Hitam dan Emas dan dilengkapi dengan tali fluoroelastomer atau tali kulit krem ​​untuk tampilan yang gaya.

Harga dan Ketersediaan
Terlepas dari peningkatan ini, Watch D2 mempertahankan harga yang sama dengan pendahulunya di Eropa, diluncurkan pada 399 Euro atau Rp6,7 jutaan. Pelanggan yang membeli perangkat wearable mulai hingga 22 Oktober akan mendapatkan sepasang Huawei FreeBuds 5i secara gratis. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar