Huawei Meluncurkan MatePad 12 X Secara Global dengan Layar PaperMatte, Desain Ramping, Alat Kreatif, Cek Harganya

Huawei MatePad 12 X. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Huawei telah meluncurkan MatePad 12 X bersama MatePad Pro 12.2 secara global, tablet ramping dan bertenaga yang dirancang untuk produktivitas dan kreativitas. Ditujukan untuk pengguna muda dan penentu tren, tablet ini menawarkan desain ringan, tampilan canggih, dan fitur mutakhir untuk interaksi dan multitasking tanpa hambatan.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (21/9/2024), tersedia secara global mulai 19 September 2024, Huawei MatePad 12 X menjanjikan pengalaman pengguna yang menyenangkan sekaligus meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

1. Spesifikasi Huawei MatePad 12 X
Huawei MatePad 12 X dilengkapi layar PaperMatte ultra-terang 12 inci dengan resolusi tajam 2,8K (2800 x 1840 piksel) dan dukungan kecepatan refresh dinamis mulai dari 30 hingga 144Hz. Muncul dengan kecerahan puncak 1000 nits dan mendukung gamut warna lebar P3, menghadirkan visual yang hidup dan berkualitas tinggi. Tablet ini juga memiliki rasio layar-ke-tubuh 88% dan rasio aspek 3:2.

Didukung oleh HarmonyOS 4.2, MatePad 12 X menawarkan RAM 8GB atau 12GB dan penyimpanan 256GB atau 512GB. Ia juga dilengkapi kamera belakang 13MP, lensa sudut lebar 8MP, dan kamera depan 8MP, mendukung perekaman video hingga 1080p pada 30 fps.

Tablet ini dibekali baterai berkapasitas besar 10.100mAh yang mendukung pengisian cepat 66W, memungkinkan pengguna menikmati pemutaran video hingga 14 jam dengan sekali pengisian daya. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.2, USB Type-C, dan Huawei Sound untuk kualitas audio superior.

2. Fitur Khusus
Fitur menonjol dari Huawei MatePad 12 X adalah layar PaperMatte ultra-terangnya, yang mensimulasikan tekstur seperti kertas dan mengurangi silau melalui teknologi etsa anti-silau berskala nano. Hal ini memudahkan mata untuk penggunaan jangka panjang, sehingga meningkatkan pengalaman membaca dan menulis. Layarnya juga tahan minyak, mengurangi noda sidik jari dan meningkatkan respons sentuhan.

Tablet ini mendukung Huawei M-Pencil generasi ke-3 dan keyboard magnetik dengan teknologi NearLink, menjadikannya ideal untuk tugas kreatif seperti membuat sketsa dan membuat catatan.

Aplikasi Huawei Notes yang disertakan menawarkan fitur-fitur seperti Note Replay, pembukaan Multi-Note, dan One-Touch Split Screen, menyediakan ruang kerja yang efisien dan fleksibel bagi pengguna. Aplikasi GoPaint sudah diinstal sebelumnya dengan lebih dari 150 kuas profesional, memungkinkan pengguna membuat karya seni realistis dengan mudah.

Dengan bodi yang seluruhnya terbuat dari logam, lapisan akhir berwarna mutiara, dan profil ramping hanya 5,9 mm, MatePad 12 X memadukan daya tahan dengan keanggunan. Dengan berat hanya 555 gram, ringan dan portabel, cocok untuk pengguna saat bepergian.

3. Harga & Ketersediaan
Huawei MatePad 12 X tersedia secara global, termasuk di Inggris dan Eropa, mulai 19 September 2024. Tablet ini hadir dalam dua pilihan warna Hijau dan Putih, dengan harga mulai 549,99 Poundsterling atau Rp11 jutaan untuk varian penyimpanan 512GB. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *