Huawei Mate XT Ultimate Design Resmi sebagai Ponsel Lipat Tiga Pertama di Dunia

Ponsel Lipat Tiga Huawei Mate XT. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Setelah teasernya, Huawei resmi meluncurkan Mate XT Ultimate Design, sebagai ponsel komersial pertama di dunia dengan layar lipat tiga. Mari kita lihat apa yang ditawarkan perangkat ambisius ini.

Spesifikasi Huawei Mate XT Ultimate Disign
Dikutip dari Gizmochina, Kamis (12/9/2024), Mate XT menampilkan layar seperti bunglon yang dapat berubah sesuai kebutuhan Anda. Tertutup, ini adalah ponsel FHD+ 6,4 inci yang cukup standar. Buka setengahnya, dan Anda akan mendapatkan layar 2K 7,9 inci yang lebih besar, ideal untuk menonton video atau membaca email.

Namun, keajaiban sebenarnya terjadi ketika Anda membuka sepenuhnya perangkat tersebut: layar 3K berukuran 10,2 inci tablet terbuka untuk pengalaman seperti desktop.

Ketebalan ponsel saat dibuka penuh hanya 3,6 mm, sedangkan saat dilipat menjadi 12,8 mm. Itu hanya sedikit lebih tebal dari bodi Z Fold 6 yang 12,1 mm.

Selain itu, Huawei mengklaim adanya peningkatan ketahanan terhadap tekukan sebesar 25% dibandingkan perangkat lipat lainnya, namun pengujian di dunia nyata akan sangat penting untuk melihat apakah desain lipat tiga ini tahan terhadap pemakaian sehari-hari.

Huawei belum mengungkapkan prosesornya, namun menurut rumor, itu bisa jadi adalah chip Kirin 9000 yang kita lihat di seri Pura 70.

Sistem kameranya mumpuni. Ini dilengkapi sensor utama 50MP dengan aperture variabel (f/1.4 hingga f/4.0) dipasangkan dengan ultrawide 12MP dan telefoto periskop 12MP yang melengkapi pengaturan belakang. Kamera depan 8MP menangani selfie dan panggilan video.

Meskipun memiliki desain engsel yang rumit dan struktur lipat tiga secara keseluruhan, Huawei telah berhasil memasukkan baterai yang cukup besar ke dalam Mate XT. Ini adalah baterai karbon silikon 5600mAh, diklaim sebagai yang tertipis di dunia, dan mendukung pengisian cepat kabel 66W dan nirkabel 50W.

Selain tri-fold, Huawei juga memperkenalkan keyboard sentuh lipat yang dipasangkan dengan Mate XT untuk pengalaman seperti desktop. Ini bisa menjadi aksesori yang berguna bagi penggemar produktivitas.

Harga dan Ketersediaan
Huawei Mate XT Ultimate Design tersedia dalam warna Hitam dan Merah, dengan model 16GB+256GB dengan harga sekitar USD2.808 atau Rp43,2 jutaan.

Versi 16GB+512GB tingkat yang lebih tinggi berharga USD3.089 atau Rp47,5 jutaan, dan model 16GB+1TB kelas atas dihargai sekitar USD3.370 atau Rp61,8 jutaan. Ini sudah tersedia untuk pre-order, dengan penjualan dimulai di China pada tanggal 20 September. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *