Huawei HarmonyOS Next: Daftar Lengkap Perangkat yang Didukung dan Timeline Pembaruan

Huawei HarmonyOS Next. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Huawei menggoda HarmonyOS Next sebagai pembaruan besar-besaran awal tahun ini. Perusahaan baru-baru ini merilis versi beta publik untuk beberapa ponsel cerdasnya awal pekan ini, dan rilis resminya segera menyusul setelahnya. Ini adalah pembaruan platform besar, menandai kepergian dari sistem operasi Android. Jadi, inilah daftar perangkat yang didukung dan garis waktu pembaruan.

1. HarmonyOS Next: Daftar Perangkat yang Didukung
Dikutip dari Gizmochina, Jumat (25/10/2024), ketika raksasa teknologi Chinaitu pertama kali meluncurkan pembaruan beta publik, ponsel cerdas pertama yang mendapatkan pembaruan HarmonyOS Berikutnya adalah seri Huawei Mate 60, seri Mate X5, dan seri MatePad Pro 13,2 inci. Selama pengumuman HarmonyOS Next, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan pembaruan ke 8 perangkat baru. Berikut daftar model-model tersebut:

– Pura 70
– Pura 70 Satellite Messaging Edition
– Pura 70 Pro
– Pura 70 Pro+
– Pura 70 Ultra
– Pocket 2
– Pocket 2 Art Custom Edition
– MatePad Pro 11 inci

Model lain yang diharapkan mendapatkan pembaruan termasuk:

– Mate XT Ultimate Disign
– Nova Flup
– MatePad Air
– Nova 13
– Nova 13 Pro

Saat ini, pengguna yang memiliki salah satu perangkat tersebut dapat mengajukan peningkatan versi beta melalui aplikasi “My Huawei”, yang termasuk dalam kategori “Akses Awal”. Perlu dicatat bahwa Huawei akan memperluas daftar perangkat yang didukung dalam beberapa minggu dan bulan mendatang untuk menyertakan lebih banyak perangkat. Huawei Nova 13 dan Nova 13 Pro baru saja diluncurkan dengan HarmonyOS 4.2, jadi kami berharap ini menjadi salah satu yang pertama menerima pembaruan HarmonyOS Berikutnya setelah daftar ini.

2. Kapan Pembaruan HarmonyOS Berikutnya tiba?
Huawei baru merilis versi beta publik dari pembaruan HarmonyOS Next. Awalnya mereka mengungkapkan pembaruan perangkat lunak utama pada bulan Januari, tetapi tanggal peluncuran versi finalnya masih belum jelas. Seri Pura 70, seri Pocket 2, dan MatePad Pro 11 inci sudah mendapatkan pembaruan beta, sementara perangkat lain seperti Mate XT Ultimate Design, Nova Flip, dan MatePad Air akan menerima pembaruan pada awal tahun 2025.

3. HarmonyOS Berikutnya: Apa yang membuatnya istimewa?
Huawei memasarkan HarmonyOS Next sebagai “Pure HarmonyOS”. Ini lebih masuk akal karena HarmonyOS akhirnya menjauh dari Android. Itu sedang dibangun secara mandiri, dengan penekanan pada fitur dan keamanan asli. Jadi perubahannya lebih dari sekadar perubahan luar karena HarmonyOS Next sekarang menggunakan sistem operasi yang dikembangkan sendiri dan hanya mengandalkan kernel HarmonyOS.

Perangkat lunak generasi berikutnya mendapatkan peningkatan visual dan kelancaran, menggunakan pencahayaan yang imersif, animasi berbasis gravitasi, dan simetri sumbu pusat. UI-nya akan menyertakan wallpaper dinamis dan integrasi tema yang mulus seperti versi Android 15.

Privasi juga menjadi fokus utama, menjanjikan manajemen izin yang lebih ketat untuk mencegah akses tidak sah. Ada juga peningkatan kinerja dan integrasi AI. Platform ini mendukung lebih dari 15.000 aplikasi Harmony asli bersama dengan layanan meta di 18 industri. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *