‘Houdini’ dari Eminem Debut di No. 2 Tangga Lagu Billboard

Eminem. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – ‘Houdini’ karya Eminem dibuka di No. 2 sebagai single dengan charting tertinggi dalam lebih dari satu dekade. Eminem kembali dengan kekuatan penuh menjelang album ke-12 mendatangnya “The Death of Slim Shady (Coup de Grâce).”

Dikutip dari Variety, Rabu (12/6/2024), rekor tersebut, yang saat ini belum memiliki tanggal rilis (namun dijadwalkan untuk dirilis pada musim panas ini), didahului oleh “Houdini,” yang debut di No. 2 sebagai single dengan charting tertinggi sejak “The Monster,” yang menampilkan Rihanna, menduduki puncak daftar di No 1 pada tahun 2013 dan 2014.

Eminem memulai debut “Houdini” sebagai bagian dari penampilan kejutan empat lagu di “Live From Detroit: The Concert at Michigan Central,” sebuah acara kampung halaman yang menampilkan Diana Ross, Big Sean, Jack White dan banyak lagi. Lagu ini juga dirilis dengan video musik resmi yang mereferensikan lagu hitnya pada tahun 2002, “Without Me.”

Dengan penampilan tamu unggulan dari 50 Cent, Pete Davidson, Dr. Dre, Snoop Dogg dan Alchemist, video “Houdini” menampilkan Eminem melangkah ke portal penjelajah waktu, mengisyaratkan tema album yang dipicu oleh nostalgia.

“I Had Some Help” dari Post Malone dan Morgan Wallen memblokir “Houdini” untuk mencapai No. 1 di minggu pertama. Lagu country – lagu country No. 1 kedua tahun ini setelah “Texas Hold ‘Em” milik Beyoncé – menambahkan minggu keempat di No. 1 dengan sebagian besar dampaknya berasal dari jangkauan radio: lagu tersebut saat ini memiliki 59,3 juta tayangan diputar dan 45,6 juta tayangan. juta aliran resmi, menurut data yang disediakan oleh Luminate.

Sementara itu, “Houdini” karya Eminem (rilis 31 Mei), dibuka dengan hampir 49 juta streaming dan 4 juta tayangan radio. Lagu ini menduduki peringkat ke-8 di tangga lagu Top 50 AS Spotify dan peringkat ke-4 di tangga lagu Top 50 lagu global layanan streaming. Single ini juga mendapat performa baik di luar negeri, di mana “Houdini” debut di No. 1 di tangga lagu Inggris.

Di luar Eminem, tidak ada rilisan baru di Top 10 tangga lagu single dengan sebagian besar judul yang tersisa merupakan pengulangan dari minggu-minggu sebelumnya. Di chart album Billboard 200, LP terbaru Shaboozey, “Where I’ve Been, Is Not Where I’m Going,” debut di No. 5 (single utama album, “A Bar Song (Tipsy),” tetap di Lima Besar dari Hot 100) sementara ATEEZ mencapai upaya kelima dalam 10 besar charting dengan “Golden Hour: Part.1” di No. 2. Taylor Swift terus memimpin daftar selama tujuh minggu berturut-turut. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar