Honor X5b dan X5b Plus Diluncurkan Sebagai Ponsel Hemat dengan RAM 4GB

Honor X5b Plus. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Tanpa banyak kemeriahan, Honor telah meluncurkan dua smartphone beranggaran rendah baru – Honor X5b dan X5b Plus – yang menyasar pasar Timur Tengah. Seperti yang bisa Anda tebak dari namanya, kedua ponsel ini memiliki banyak kesamaan, meski ada beberapa perbedaan. Mari masuk ke detailnya di sini.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis(17/10/2024), layar pada kedua ponsel adalah panel TFT LCD 6,56 inci dengan notch tetesan air dan resolusi standar 720 x 1612 piksel.

Spesifikasi Honor X5b Plus
Kedua ponsel ini memiliki sistem kamera ganda di bagian belakang. X5b standar menggunakan sensor utama 13MP, sedangkan X5b Plus menawarkan kamera utama 50MP yang lebih mengesankan dengan aperture f/1.8. Kedua model berbagi sensor sekunder 0,8MP dan kamera depan 5MP untuk selfie.

Di bagian dalamnya, seri X5b mengemas chipset MediaTek Helio G36. Ini adalah SoC beranggaran rendah yang seharusnya berfungsi dengan baik untuk penggunaan reguler seperti menggulir dan menjelajah media sosial.

Namun jangan berharap kinerjanya stabil untuk tugas-tugas seperti bermain game berat. Dari segi perangkat lunak, ia beroperasi pada Android 14 terbaru dengan MagicOS 8.0 milik Honor di atasnya.

Honor X5b. (Foto: Gizmochina)

Spesifikasi Honor X5b
Pembeda utama di antara keduanya adalah dalam hal kapasitas penyimpanan. X5b standar menawarkan RAM 4GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal 64GB, sedangkan X5b Plus meningkatkan penyimpanannya menjadi 128GB, tetapi memorinya tetap sama pada 4GB.

Konektivitas terbatas pada jaringan LTE, yang mencerminkan sifat seri yang berorientasi pada anggaran. Kedua ponsel ini dibekali baterai berukuran besar 5.200mAh, menjanjikan daya yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Harga dan Ketersediaan
Pilihan warna tampak terbatas, dengan seri X5b tersedia dalam warna Flowing Blue dan Flowing Black. Harga berada dalam kisaran yang diharapkan untuk perangkat entry-level. X5b standar mulai dari USD78 atau Rp1,2 jutaan, sedangkan X5b Plus dijual seharga USD106 atau Rp1,6 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar