Honor 90 Pro Diluncurkan dengan Desain Baru yang Stylish & Layar OLED Melengkung Empat

Honor 90 Pro. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Seri Honor 90 baru saja diumumkan secara resmi di pasar Cina. Lineup baru ini merupakan penerus seri Honor 80 yang diumumkan pada November 2022 lalu dan merupakan entri terbaru dalam penawaran kelas atas.


Honor 90 Pro: Desain & Tampilan
Dilansir dari Gizmochina, Rabu (31/5/2023), smartphone kelas premium baru menampilkan desain baru yang stylish dengan bodi ramping yang juga mirip dengan pendahulunya. Namun perbedaan yang mencolok adalah dimasukkannya dua modul kamera berbentuk oval yang terpisah daripada dihubungkan satu sama lain. Modul-modul ini dijuluki sebagai Desain Cincin Ganda dan terinspirasi oleh haute couture dan keahlian yang terlihat pada perhiasan mewah. Bagian belakang menampilkan bodi kaca dengan bingkai logam. Beratnya 192 gram dan memiliki ketebalan maksimal hanya 8.1mm.

Sementara itu, bagian depan menampilkan layar melengkung 6,78 inci yang menonjolkan lekukan di bagian tepinya. Panel ini menawarkan resolusi 1,5K+, kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak 1600 nits, dan peredupan PWM 3850Hz. Ia juga menawarkan rasio layar ke bodi yang tinggi sebesar 94,4 persen, 1,07 miliar warna, dan gamut warna lebar DCI P3 juga. Mirip dengan model gen sebelumnya, Honor 90 Pro juga memiliki punch hole berbentuk pil yang menampung dua kamera depan untuk selfie. Layar melengkung empat yang baru juga menjanjikan ramah mata dan mensimulasikan cahaya alami untuk membantu mengurangi ketegangan mata berkat teknologi Circadian Night Display.


Display
Honor 90 Pro kelas atas dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 SoC, yang merupakan chipset yang sama dengan yang ditemukan pada model Honor 80 Pro. Chipset ini dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal 512GB. Di bawah tenda, paket baterai 5.000 mAh yang besar memberi daya pada perangkat baru, yang juga mendukung tingkat pengisian cepat 100W yang mengesankan.

Tidak seperti mantan perusahaan induknya Huawei, perangkat dari merek tersebut menawarkan dukungan untuk jaringan 5G yang lebih baru dan lebih cepat. Selain itu, perangkat akan berjalan pada MagicOS 7.1 berbasis OS Android 13 di luar kotak. Fitur penting lainnya termasuk Bluetooth 5.2, dukungan untuk codec LDAC, AptX, dan AptX HD, pemindai sidik jari di bawah layar, dan port USB Tipe C untuk pengisian daya dan transfer data.


Kamera
Honor 90 Pro menampilkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor HP3 Samsung 200 megapiksel yang memiliki aperture lebar f/1.9. Ini dipasangkan dengan sensor telefoto 68mm 32 megapiksel yang memiliki zoom optik 2,5x, aperture f/2.2, dan dukungan OIS (Optical Image Stabilization). Selain itu, ada juga lensa sudut ultra lebar 12 megapiksel, dengan bukaan f/2.2. Di sisi lain, bagian depan memiliki pengaturan sensor kamera ganda untuk selfie yang terdiri dari penembak utama 50 megapiksel dan sensor medan kedalaman 2 megapiksel.


Harga & Ketersediaan
Perusahaan baru saja mengumumkan Honor 90 Pro baru untuk pasar dalam negeri China, dengan pre-order juga dimulai. Perangkat baru Honor hadir dalam beberapa pilihan warna, termasuk varian Diamond Silver, Peacock Blue, Emerald Green, dan Midnight Black. Ini memiliki label harga awal 3.299 Yuan atau Rp6,9 jutaan untuk model dasar 12GB + 256GB. Ada juga varian 16GB + 256GB dengan harga 3.599 Yuan atau Rp7,6 jutaan serta model 16GB + 512GB yang memiliki banderol harga 3.899 Yuan atau Rp8,2 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *