Honda CB350RS 2024 Resmi Meluncur, Motor Baru Bergaya Retro, Cek Spesifikasi dan Harganya

Honda CB350RS 2024. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Ini adalah model lain yang belum dijual secara resmi di Indonesia. Namun Honda CB350RS baru-baru ini masuk ke Malaysia dan resmi dijual, menjadikannya negara kedua di ASEAN yang memiliki model ini di pasaran setelah Vietnam.


Dikutip dari Greatbiker, Rabu (3/7/2024), Honda CB350RS dianggap sebagai sub-model dari CB350 H’ness. Motor ini mengalami penyempurnaan styling menjadi lebih kekinian, namun tetap menganut prinsip desain yang bernuansa retro street bike, dengan elemen tradisional seperti lampu depan LED bulat, tetesan air mata, tangki bahan bakar berbentuk, dan jok panjang satu tingkat.

Kedua model tersebut ditenagai mesin 348,39cc, satu silinder, berpendingin udara yang menghasilkan tenaga maksimum 20,8 BHP pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 30 Nm pada 3.000 rpm, mengedepankan akselerasi prima di jarak rendah hingga menengah.

Honda CB350RS 2024. (Foto: Greatbiker)


Honda CB350RS 2024. (Foto: Greatbiker)

Selain itu, joknya sendiri telah didesain ulang, dengan ukuran yang lebih kompak. Stang baru menyesuaikan posisi berkendara menjadi lebih sporty. Fitur lain juga dibekali sepenuhnya pada New CB350 H’ness, seperti sistem suspensi depan yang bersifat teleskopik, sedangkan bagian belakang menggunakan peredam kejut ganda.

Rem ABS ada di depan dan belakang, dengan rem cakram depan 310 mm dan rem cakram belakang 240 mm. Digerakkan oleh sistem gigi 5 percepatan, dan juga memiliki fitur seperti sistem HSTC untuk mencegah putaran roda bebas. Sasisnya adalah dudukan ganda setengah dupleks, dan terdapat sistem koneksi Bluetooth dengan smartphone untuk navigasi dan kontrol musik juga.

Dari segi penjualan, Honda CB350RS 2024 akan dijual di Malaysia dalam dua warna: Mat Massive Grey Metallic dan Athletic Blue Metallic, dengan harga mulai 20.500 Ringgit atau sekitar Rp71 jutaan yang terbilang cukup menarik dan terjangkau. Harga tersebut jika dibandingkan dengan harga yang diluncurkan di Vietnam. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *