[HOAKS] Video Prabowo Promosikan Produk Sprei

Hoaks Prabowo Subianto mempromosikan produk sprei. (Foto: Dok Kominfo)

Sukoharjonews.com – Sebuah unggahan di media sosial Facebook mengeklaim jika Ketua Umum Partai Gerindra mempromosikan produk seprei. Unggahan berupa video tersebut nampak Prabowo tengah membagikan ribuan sprei karena menang satu putaran dalam Pilpres 2024.


Dikutip dari laman Kominfo, Minggu (2/6/2024), berikut ini cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar sebuah unggahan di media sosial Facebook yang mengeklaim Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mempromosikan produk sprei. Dalam video tersebut, Prabowo mengatakan akan membagikan ribuan sprei karena berhasil menang satu putaran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Faktanya, dilansir dari kompas.com, video yang menampilkan Prabowo sedang memberikan keterangan pers identik dengan yang ada di kanal YouTube Kompas TV. Dalam video aslinya, Prabowo mengucapkan terima kasih ke berbagai pihak yang turut menyukseskan berlangsungnya Debat Pilpres 2024.


Menurut Prabowo, adanya debat pilpres merupakan upaya mencari pemikiran dan gagasan yang terbaik untuk Indonesia, meski kadang kala para pasangan calon yang berkompetisi berbeda pendapat.

Kategori: Hoaks

Link Counter:

– https://www.youtube.com/watch?v=PZ9RL2jQqZY

– https://www.kompas.com/cekfakta/read/2024/05/30/142056982/klarifikasi-tidak-benar-video-prabowo-promosikan-produk-seprai. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *