[HOAKS] Undian Berhadiah Mobil BMW dan Tabungan Emas dari Bank Muamalat

Hoaks undian berhadiah mobil BMW dan tabungan emas dari Bank Muamalat. (Foto: Dok Kominfo)

Sukoharjonews.com – Hoaks ini muncul dalam unggahan di media sosial Facebook. Unggahan ini mengatasnamakan Bank Muamalat. Unggahan membagikan informasi tentang undian berhadiah dari Bank Muamalat.

Dikutip dari laman Kominfo, Minggu (13/10/2024), berikut ini cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar unggahan di media sosial Facebook yang mengatasnamakan Bank Muamalat dengan pada Kamis, 3 Oktober 2024. Konten tersebut membagikan informasi mengenai undian berhadiah dari Bank Muamalat yang berlangsung hingga Senin, 7 Oktober 2024.

Faktanya, dilansir dari turnbackhoax.id, akun yang mengatasnamakan Bank Muamalat tersebut hanya memiliki delapan pengikut. Adapun tautan dalam unggahan tersebut tidak mengarah ke situs resmi Bank Muamalat. Dikutip dari akun Instagram resmi Bank Muamalat @bank.muamalat, tidak ada informasi mengenai undian berhadiah seperti dalam unggahan tersebut.

Bank Muamalat mengingatkan nasabah agar waspada terhadap penipuan dan menyarankan untuk menjaga data pribadi. Nasabah juga diminta melapor ke kanal resmi, seperti SalaMuamalat (1500016) apabila menemukan informasi yang meragukan.

Kategori; Hoaks

Link Counter:

– https://turnbackhoax.id/2024/10/10/penipuan-undian-berhadiah-mobil-bmw-dan-tabungan-emas-dari-bank-muamalat/

– https://www.instagram.com/p/C9bd69hpv3U/?hl=en&img_index=3. (*)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar