[HOAKS] Tautan Pendaftaran Pegawai Baru PT Freeport Indonesia untuk Lulusan SMP sampai SMA

Hoaks tautan undian berhadiah Bank Rakyat Indonesia Oktober-Desember 2024. (Foto: Dok Kominfo)

Hoaks tautan pendaftaran pegawai baru PT Freeport Indonesia untuk lulusan SMP sampai SMA. (Foto: Dok Kominfo)

Sukoharjonews.com – Unggahan hoaks ini muncul di media sosial Facebook. Dalam unggahan menginformasikan pendaftaran pegawaibaru PT Freeport Indonesia untuk lulusan SMP hingga SMA sederajat. Unggahan juga menyertakan sebuah tautan yang diklaim sebagai pendaftaran pegawai tersebut.

Dikutip dari laman Kominfo, Jumat (18/10/2024), berikut ini cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar sebuah unggahan pada media sosial Facebook mengenai pendaftaran pegawai baru PT Freeport Indonesia untuk lulusan SMP sampai SMA sederajat. Informasi tersebut disertai dengan tautan yang diklaim untuk pendaftaran pegawai baru PT Freeport Indonesia.

Faktanya, dikutip dari liputan6.com, klaim tautan pendaftaran pegawai baru PT Freeport Indonesia tersebut adalah tidak benar atau hoaks. Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia Katri Krisnati mengatakan, lowongan kerja PT Freeport Indonesia hanya tersedia lewat saluran komunikasi resmi yang tercantum di situs ptfi.co.id.

PT Freeport Indonesia melalui akun Instagram resminya @freeportindonesia, mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap informasi atau tawaran lowongan kerja palsu yang mengatasnamakan PT Freeport Indonesia.

Kategori: Hoaks

Link Counter:

– https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/5748660/cek-fakta-link-pendaftaran-pegawai-baru-freeport-indonesia-lulusan-smp-sampai-sma-ini-tidak-benar?page=3

– https://www.instagram.com/p/C_zySDpvaWO/?igsh=MWZrZm4waHo3MmFuZA%3D%3D. (*)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar