[HOAKS] Tautan Mengatasnamakan Bantuan Dana BPJS Kesehatan

Hoaks tautan mengatasnamakan Bantuan Dana BPJS Kesehatan. (Foto: Dok Kominfo)

Sukoharjonews.com – Sebuah unggahan berupa hoaks muncul di media sosial Facebook. Unggahan menarasikan ucapan selamat kepada peserta BPJS karena telah mendapatkan bantuan senilai Rp1 juta dari pemerintah dengan syarat menegklik sebuah tautan yang disertakan.


Dikutip dari laman Kominfi, Minggu (8/9/2024), berikut ini cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar sebuah postingan di media sosial Facebook dengan narasi “Bagi peserta BPJS selamat dapat bantuan pemerintah senilai 1juta langsung klik link di bawah”.

Faktanya, melalui penelusuran Tim Cek Fakta Kompas.com, Kepala Humas BPJS Kesehatan Rizky Anugerah mengatakan informasi tersebut merupakan modus penipuan. Ia mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap penipuan mengatasnamakan BPJS Kesehatan.


Masyarakat disarankan untuk menghubungi saluran komunikasi resmi BPJS Kesehatan seperti Care Center 165, Aplikasi Mobile JKN, dan pelayanan melalui WhatsApp (Pandawa) di nomor 08118165165 apabila memiliki pertanyaan atau keluhan.

Kategori: Hoaks

Link Counter:

– https://www.kompas.com/cekfakta/read/2024/09/05/173400182/-hoaks-tautan-mengatasnamakan-bantuan-dana-bpjs-kesehatan. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *