[HOAKS] Sri Mulyani Prediksi Prabowo Subianto Ambruk di Tengah Jalan Menjabat Presiden

Hoaks tentang pernyataan Sri Mulyani yang memprediksi Prabowo Subianto akan ambruk setelah dilantik sebagai presiden. (Foto: Dok: Kominfo)

Sukoharjonews.com – Sebuah video hoaks diunggah di platform Youtube. Video ini mengeklaim jika Sri Mulyani memprediksi Prabowo Subianto akan ambruk ditengah jalan setelah dilantik sebagai presiden. Apakah benar seperti itu?


Dikutip dari laman Kominfo, Rabu (19/6/2024), berikut ini cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar sebuah unggahan video di platform YouTube yang mengeklaim jika Sri Mulyani memprediksikan bahwa Prabowo Subianto ambruk di tengah jalan setelah ia dilantik menjadi presiden.

Faktanya, klaim dalam unggahan video tersebut adalah tidak benar. Dilansir dari turnbackhoax.id, video hanya berisi tentang Sri Mulyani yang mengingatkan Prabowo untuk berhati-hati dengan utang negara di tahun pertama kepemimpinannya nanti.


Selain itu, video juga berisi pembahasan tentang permintaan Wakil Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) kepada Sri Mulyani untuk merancang target defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang lebih rendah untuk tahun pertama pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.

KATEGORI: HOAKS

Link counter:

– https://turnbackhoax.id/2024/06/16/salah-sri-mulyani-prediksi-prabowo-ambruk-di-tengah-jalan-menjabat-presiden/

– https://www.tvonenews.com/ekonomi/216453-pemerintahan-prabowo-gibran-harus-hati-hati-soal-utang-sri-mulyani-sudah-siapkan-ini-di-tahun-2025

– https://ekonomi.bisnis.com/read/20240606/10/1771904/target-utang-pemerintahan-prabowo-diminta-turun-sri-mulyani-bilang-begini. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *