[HOAKS] Sepeda Motor Hancur karena Ban Truk Terjadi di Wilayah Bekasi

Hoaks sepeda motor hancur karena ban truk terjadi di wilayah Bekasi. (Foto: Dok Kominfo)

Sukoharjonews.com – Hoaks kali ini berupa video yang diunggah di media sosial X/Twitter. Dalam video memperlihatkan ban truk menggelinding dengan kencang dan menghantam sebuah sepeda motor hingga hancur. Kejadian itu diklaim terjadi di Bekasi.

Dikutip dari laman Kominfo, Selasa (17/9/2024), berikut ini cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar sebuah video di media sosial X/Twitter yang memperlihatkan ban truk menggelinding dengan kencang dan menghantam sebuah sepeda motor hingga hancur. Peristiwa tersebut diklaim terjadi di wilayah Bekasi.

Faktanya, klaim peristiwa kecelakaan yang terjadi di wilayah Bekasi tersebut adalah tidak benar. Dikutip dari antaranews.com kejadian tersebut terjadi di Malaysia. Video itu serupa dengan video di laman New York Post yang berjudul “Runaway tire smashes motorcycle into pieces, but rider miraculously survivest”.

Dalam video dideskripsikan kejadian itu terjadi di sebuah jalan raya di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebuah ban yang berasal dari truk besar menggelinding dan menimpa serta menghancurkan sepeda motor. Namun pengendara sepeda motor berusia 55 tahun itu selamat dari kecelakaan yang terjadi pada 23 Agustus.

Kategori: Hoaks

Link Counter:

– https://www.antaranews.com/berita/4330591/cek-fakta-video-sepeda-motor-hancur-karena-ban-truk-terjadi-di-bekasi. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *