[HOAKS] PSSI Putuskan Timnas Tidak akan Ikut Piala AFF

Hoaks PSSI menyatakan TImnas Indonesia tidak akan mengikuti Piala AFF. (Foto: Dok Kominfo)

Sukoharjonews.com – Sebuah video hoaks diunggah di media sosial Facebook. Dalam video tersebut mengeklaim jika PSSI memutuskan Timnas Indonesia tidak akan mengikuti Piala ASEAN Foofball Federation (AFF).

Dikutip dari laman Kominfo, Senin (17/6/2024), berikut ini cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar sebuah unggahan video di Facebook yang mengeklaim Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak akan mengikuti piala AFF (ASEAN Football Federation). Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi “RESMI ! PSSI PUTUSKAN PIALA AFF TIDAK MASUK LAGI KALENDER TIMNAS INDONESIA. AFF BUKAN LEVEL LAGI”.

Faktanya, dilansir dari kompas.com, klaim dalam unggahan video tersebut adalah tidak benar. Mengutip dari bolasport.com, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut, Piala AFF bukan lagi prioritas Timnas Indonesia. Piala AFF hanya sebagai trial atau uji coba bagi timnas. Erick tidak menyebut Indonesia tidak akan mengikuti Piala AFF.

Indonesia dijadwalkan mengikuti Piala AFF yang digelar pada 23 November hingga 21 Desember 2024 dan tergabung di grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, serta Laos. Indonesia akan melakukan pertandingan pertama melawan Myanmar pada 24 November 2024.

KATEGORI: HOAKS

Link counter:

– https://www.kompas.com/cekfakta/read/2024/06/14/151657482/hoaks-pssi-putuskan-timnas-tidak-akan-ikut-piala-aff

– https://www.bolasport.com/read/314089685/bukan-juara-piala-aff-ini-target-utama-untuk-shin-tae-yong-dari-erick-thohir. (*)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar