[HOAKS] Presiden Jokowi dan Keluarga akan Dipenjara setelah Tidak Menjabat

Hoaks Presiden Jokowi akan masuk penjara setelah tidak menjabat presiden. (Foto: Dok Kominfo)

Sukoharjonews.com – Video hoaks ini diunggah di platform Youtube dimana video tersebut mengeklaim jika Presiden Jokowi dan keluarganya akan masuk penjara setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden.


Dikutip dari laman Kominfo, Senin (1/7/2024), berikut ini cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar sebuah video di platform YouTube yang membagikan sebuah klaim mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya akan dimasukkan ke dalam penjara setelah tidak lagi memimpin sebagai presiden nanti.

Faktanya, narasi pada video tersebut tidak sesuai dengan isi video. Dilansir dari turnbackhoax.id, berdasarkan hasil penelusuran, keseluruhan isi video hanya mengulas pembahasan dari Deddy Sitorus mengenai nasib hubungan Presiden Jokowi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Megawati kemudian membahas juga mengenai bocoran sejumlah isu terkini seperti proyek IKN, Tapera, Pilkada, maupun arah pemerintahan Prabowo nanti.


Pembahasan tersebut disampaikan Deddy di kanal YouTube Metro TV yang berjudul “Deddy Sitorus: Dulu, Siapapun Kritik Jokowi Saya GAS! #SiPalingKontroversi”, yang diunggah pada 8 Juni 2024 lalu. Hingga akhir video tidak ada informasi yang membenarkan jika Presiden Jokowi dan keluarga akan dipenjara seusai tak lagi menjabat sebagai presiden.

Kategori: Hoaks

Link Counter:

– https://turnbackhoax.id/2024/06/29/salah-presiden-jokowi-dan-keluarga-akan-dipenjara-setelah-tidak-menjabat/

– https://www.youtube.com/watch?v=WSCIZ8DOqjU. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *