[HOAKS] Prabowo Subianto Membagikan Uang Senilai Rp5 Juta dalam Rangka Ramadan 2024

Video hoaks tentang presiden terpilih Prabowo Subianto akan memberikan hadiah uang Rp5 juta untuk seluruh rakyat Indonesia dalam momen Lebaran 2024. (Foto: Dok Kominfo)

Sukoharjonews.com – Hoaks kali ini berupa video di media sosial TikTok dimana video tersebut mengklaim presiden terpilih Prabowo Subianto akan memberikan uang Rp5 juta kepada seluruh rakyat dalam rangka ramadan 2024. Syarat untuk mendapatkan hadiah tersebut adalah harus mengikuti akun tersebut.

Dikutip dari laman Kominfo, Senin (25/3/2024), berikut ini hasil cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar unggahan video di media sosial TikTok yang mengeklaim bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan membagikan uang senilai Rp5 Juta kepada seluruh rakyat dalam rangka bulan Ramadan tahun 2024. Untuk mendapatkan uang tunai tersebut, harus mengikuti akun tersebut.

Faktanya, klaim dalam unggahan tersebut tidaklah benar. Dilansir dari turnbackhoax.id, akun tersebut bukanlah akun asli dari Prabowo Subianto dan akun tersebut terindikasi merupakan akun penipuan.

Informasi terkait pembagian uang senilai Rp5 Juta dalam rangka bulan Ramadan tahun 2024 juga tidak ditemukan di seluruh media sosial resmi milik Prabowo Subianto.

KATEGORI: HOAKS

Link counter:

– https://turnbackhoax.id/2024/03/23/salah-uang-5-juta-dari-prabowo-dalam-rangka-ramadhan-2024/. (*)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar