[HOAKS] Lowongan Kerja PT Pertamina (Persero) Awal September 2024

Hoaks lowongan kerja PT Pertamina (Persero) awal September 2024. (Foto: Dok Kominfo)

Sukoharjonews.com – Hoaks muncul dalam unggahan di media sosial Facebook. Unggahan ini terkait lowongan pekerjaan atas nama PT Pertamina (Persero) awal September 2024. Dalam unggahan ini mencantumkan sebuah tautan Telegram untuk pendaftaran lowongan Pertamina.

Dikutip dari laman Kominfo, Sabtu (14/9/2024), berikut ini cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar sebuah unggahan informasi di media sosial Facebook mengenai adanya sebuah lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PT Pertamina (Persero) pada awal September 2024. Lowongan tersebut mencantumkan tautan Telegram untuk pendaftaran lowongan pekerjaan di PT Pertamina (Persero).

Faktanya, klaim informasi tersebut adalah tidak benar. Dilansir dari kompas.com setelah di telusuri oleh tim pencari fakta akun Facebook tersebut membagikan unggahan kriteria calon-calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang dibutuhkan saat ini.

Corporate Secretary Perseroan Terbatas (PT) Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari menyebutkan unggahan lowongan kerja tersebut adalah tidak benar. PT Pertamina (Persero) tidak melakukan rekrutmen pada bulan September 2024 yang pendaftarannya dilakukan melalui tautan Telegram, rekrutmen PT Pertamina (Persero) bisa dicek di situs resmi PT Pertamina (Persero) yaitu www.pertamina.com dan Call Center PT Pertamina (Persero) 135.

Kategori: Hoaks

Link Counter:

– https://www.kompas.com/cekfakta/read/2024/09/12/142800382/-hoaks-lowongan-kerja-pertamina-pada-awal-september-2024-?page=all#page2. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *