HMD Fusion Debut dengan Smart Case Unik, Desain Modular Didefinisikan Ulang

HMD Fusion. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – HMD baru saja mengumumkan smartphone baru yang menarik di ajang IFA 2024. Perangkat terbaru perusahaan adalah HMD Fusion, yang hadir dengan desain modular unik. Model ini diluncurkan bersamaan dengan Smart Outfits baru yang merupakan casing khusus yang menghadirkan gaya dan fungsionalitas.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (12/9/2024), jadi mari kita periksa:

1. HMD Fusion: Apa yang membuatnya istimewa?
HMD Fusion terlihat sangat mirip dengan HMD Crest (ulasan). Mirip dengan Skyline dan Crest, Fusion juga hadir dengan mempertimbangkan kemampuan perbaikan, memungkinkan tampilan yang mudah, penutup belakang, port pengisian daya, dan perbaikan baterai melalui iFixit.

Namun yang membedakan Fusion adalah desain modularnya. Bagian belakang dilengkapi konektor enam pin yang memungkinkannya memanfaatkan casing khusus, yang oleh HMD disebut ‘Smart Outfits’.

Desain keseluruhannya tampak sangat mirip dengan Moto Mods. Namun HMD membawa perubahan lain dalam kasus ini, karena setiap Outfit tidak hanya menghadirkan fungsi tetapi juga membawa perubahan pada perangkat lunak.

Dengan menggunakan casing baru, pengguna mendapatkan akses ke fungsi perangkat keras dan perangkat lunak baru di ponsel. HMD mengklaim bahwa kasus-kasus tertentu membuka antarmuka baru dan meningkatkan kinerja.

Ini termasuk Pakaian Mencolok yang menambahkan lampu cincin di sekitar kamera depan dan belakang dengan efek kamera baru pada aplikasi kamera. Pakaian Rugged menghadirkan perlindungan lebih lanjut dengan peringkat IP8 untuk ketahanan air dan debu.

Pengguna bahkan dapat mengisi daya perangkat mereka secara nirkabel dan casing ini menawarkan tombol ICE (dalam keadaan darurat). Ada juga Casual Outfit yaitu case stylish yang hadir dalam berbagai warna dan estetika minimalis.

2. Spesifikasi
HMD Fusion menampilkan layar HD+ LCD 6,56 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan kecerahan puncak 600 nits. Di bagian dalamnya dibekali SoC Snapdragon 4 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB melalui slot kartu microSD. Model ini berjalan pada Android 14 dan ditenagai oleh baterai besar 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat kabel 33W.

Untuk optik, bagian belakang memiliki pengaturan kamera ganda 108 megapiksel, sedangkan bagian depan memiliki kamera selfie 50 megapiksel. Fitur penting lainnya termasuk peringkat IP54, pemindai sidik jari yang dipasang di samping, Dual SIM, Bluetooth 5.1, dan port USB Type-C.

3. Penetapan harga
HMD Fusion diumumkan dalam satu pilihan warna hitam, yang dibandrol dengan harga 249 Euro atau Rp4,2 jutaan. Tanggal rilisnya belum diumumkan. Pakaian Flashy, Rugged, Wireless, dan Gaming akan dijual terpisah akhir tahun ini dan akan berharga antara 39 Euro hingga 99 Euro atau Rp667 ribuan hingga Rp1,6 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *