Hingga Pendaftaran Ditutup, Pelamar Sekda Ada Empat Orang, Ini Daftarnya

Ketua Pansel Independen, Anwar Hamdani.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pendaftaran seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) resmi ditutup, Jumat (9/4/2021) pukul 11.00 WIB. Hingga pendaftaran ditutup, ada empat pejabat yang mendaftarkan diri. Terdiri dari tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan satu asisten Sekda.



“Hingga pendaftaranb ditutup, total ada empat pendaftar seleksi sekda. Semuanya pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Tidak ada yang berasal dari luar Sukoharjo,” terang Ketua Pansel, Anwar Hamdani.

Dikatakan Anwar, empat pendaftar tersebut masing-masing Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), RM Suseno Wijayanto, Kepala Satpol PP, Heru Indarjo, Asisten II Sekda, Widodo, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Abdul Haris Widodo.

Selanjutnya, setelah pendaftaran resmi ditutup, Pansel melakukan verifikasi administrasi terkait dokumen pelamar. Pendaftar yang dinyatakan lolos berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni seleksi uji kompetensi manajerial.

Sebelumnya, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan setidaknya ada tiga kriteria sekda yang diharapkan. Yakni, pintar, jujur, dan loyal. Terkait penjaringan calon sekda tersebut, Bupati menyerahkan sepenuhnya pada Pansel dengan harapan akan menghasilkan sekda yang terbaik. Hal itu dikarenakan Sekda adalah mitra kerja bupati dan wakil bupati.

“Semoga proses seleksi berjalan lancar dan menghasilkan sekda yang terbaik,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed