Hindari Makan Buah Semangka di Malam Hari Jika Tak Ingin Alami Ini

Jangan konsumsi semangka di malam hari. (Foto: kewgardens)

Sukoharjonews.com – Semangka adalah buah pamungkas di musim panas yang memiliki semuanya, dan untuk mendapatkan semuanya, seseorang harus mengkonsumsinya secara teratur. Buah merah yang berair kaya akan persentase air, nutrisi, dan elemen penting lainnya yang kita butuhkan dari buah, seperti Vitamin A, B6, dan C, yang mengatur tingkat tekanan darah kita.


Semangka mengandung nutrisi yang disebut lycopene yang meningkatkan penglihatan dan meningkatkan kesehatan jantung. Bagian terbaik tentang semangka adalah mudah dikonsumsi. Tidak hanya enak tapi juga mengenyangkan dan sehat. Dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan, ada orang yang bosan memakannya pada waktu-waktu tertentu dalam sehari.

Dikutip dari Web News Oserver, yang dilansir melalui beberapa sumber pada Rabu (9/8/2023), buah-buahan harus dikonsumsi berkaitan dengan ruang dan waktu, musim, dan iklim. Studi dan kepercayaan mengatakan bahwa kita cenderung mempertahankan manfaat buah paling banyak saat dimakan pada waktu yang tepat dalam sehari. Namun, khusus buah semangka, ada baiknya Anda jangan mengonsumsinya pada malam hari. Mengapa demikian? Berikut penjelasannya:

1. Pertambahan Berat Badan
Semangka memiliki gula alami di dalamnya dan dalam jumlah yang cukup banyak yang dapat meningkatkan berat badan jika dimakan di malam hari.


2. Maag
Mengkonsumsi semangka di malam hari dapat memicu mulas atau refluks asam pada beberapa individu.

3. Kembung dan Gangguan Pencernaan
Semangka disarankan untuk tidak dicampur dengan makanan atau buah lain karena menghasilkan fermentasi melon di dalam perut, menyebabkan gas dan masalah pencernaan lainnya.

4. Sulit Tidur
Semangka dapat meningkatkan tingkat energi Anda dan dapat menyebabkan kurang tidur.


5. Peningkatan buang air kecil
Semangka memiliki banyak air yang dapat menyebabkan seringnya pergi ke kamar kecil untuk buang air kecil dan dapat mengganggu jadwal tidur Anda.

Masing-masing dan semuanya memiliki pro dan kontra sendiri, dan setiap buah memiliki waktu dan musim yang sesuai. Itu selalu lebih baik untuk mengetahui tentang konsumsi makanan Anda dan karenanya, semangka Anda!(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *