Hero MotoCorp dan Zero Motorcycles Bekerja Sama untuk Revolusi Sepeda Motor Listrik

Motor Listrik Hero. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pemimpin pasar sepeda motor India, Hero MotoCorp, telah bekerja sama dengan Zero Motorcycles, pembuat sepeda listrik Amerika, dalam sebuah langkah signifikan bagi industri sepeda motor. Lebih dari sekedar kesepakatan bisnis; ini adalah langkah besar menuju perubahan cara pembuatan dan penggunaan sepeda motor, terutama di negara yang didominasi kendaraan roda dua seperti India.


Dilansir dari Giamochina, Rabu (31/1/2024), sepeda listrik kini menjadi kenyataan, dan kolaborasi Hero MotoCorp dengan Zero Motorcycles bertujuan untuk menjadikannya lebih umum.

Kemitraan ini lebih dari sekadar menjual sepeda; ini tentang menciptakan platform listrik baru yang akan menghasilkan beragam sepeda motor listrik. Hal ini menunjukkan adanya perubahan besar dalam dunia sepeda motor, dimana ide-ide baru dan pendekatan ramah lingkungan menjadi hal yang penting.

Hero MotoCorp, yang sudah memasuki pasar kendaraan listrik dengan merek Vida, kini akan memiliki akses ke teknologi sepeda listrik canggih. Mereka berencana meluncurkan empat model sepeda motor listrik baru.


Sepeda ini cocok untuk berbagai jenis pengendara, mulai dari mereka yang mencari performa tinggi hingga pemula yang menginginkan pilihan ramah lingkungan. Fase pertama mencakup dua model berperforma tinggi, masing-masing dengan gaya unik namun berbagi teknologi canggih yang sama.

Di India, sepeda dengan tenaga lebih dari 25 tenaga kuda dipandang memiliki performa tinggi, tidak seperti di AS dan Eropa. Perbedaan ini memberi Hero dan Zero peluang untuk menciptakan sepeda unik – menggabungkan teknologi listrik Zero dengan gaya dan efisiensi yang dibutuhkan di India.


Komitmen Hero ditunjukkan dengan investasi mereka sebesar USD60 juta pada tahun 2023. Ini tidak hanya untuk model baru; ini tentang membayangkan masa depan dengan sepeda motor listrik yang mudah diakses dan terjangkau bagi lebih banyak orang.

Saat ini, upaya listrik Hero MotoCorp terlihat pada skuter Vida V1, tetapi masih banyak lagi yang akan datang. Rencana mereka mencakup sepeda listrik dari kelas menengah hingga premium. Keberagaman ini berarti akan tersedianya sepeda listrik untuk setiap pengendara, yang menunjukkan komitmen Hero terhadap masa depan listrik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *