Hendra/Ahsan Lolos Semifinal “World Tour Finals”, Fajar/Rian Masih Harus Berjuang

Ganda Putra Indonesia, Hendra/Ahsan. (Foto: PBSI)

Sukoharjonews.com – “World Tour Finals” (WTF) 2022 masih menyisakan satu pertandingan di babak grup, namun ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan sudah memastikan lolos ke semifinal WTF. Hal itu setelah Hendra/Ahsan sudah meraih dua kemenangan dan pertandingan ketiga grup tinggal untuk penentuan posisi juara dan runner-up grup.

Kemenangan kedua diraih “The Daddies” saat menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark, Kamis (8/12/2022). “Pertama alhamdulillah bersyukur bisa mencapai target lolos grup dan ke semifinal,” kata Ahsan, dilansir dari laman PBSI, Jumat (9/12/2022).

Pertandingan terakhir Grup B sendiri akan mempertemukan Hendra/Ahsan dengan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang juga mengantongi dua kemenangan. Pertandingan tersebut akan menentukan posisi juara dan runner-up grup.

Disisi lain, ganda putra Indonesia lain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus bekerja ekstra pada fase grup WTF yang digelar di Bangkok, Thailand. Meski sudah mengantongi dua kemenangan dari pertandingan sebelumnya, namun secara perhitungan poin masih belum menguntungkan. Untuk itu, Fajar/Rian harus menang melawan pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

“Ong/Teo punya pertahanan yang baik, kita harus mewaspadai itu. Walau kesempatannya besar tapi kita belum lolos ke semifinal jadi tidak boleh lengah. Tetap mengincar kemenangan dan hasil terbaik,” kata Fajar.

Untuk hari Jumat ini, sejumlah perwakilan Indonesia masih akan bertanding, berikut ini jadwalnya:

Tunggal putra
– Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (Singapura)
– Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (Taiwan)

Tunggal putri
– Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang)

Ganda putri
– Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qin Cheng/Jia Yi Fan (China)

Ganda putra
– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)
– Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Ganda campuran
– Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis). (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar