Headset Apple Vision Pro Akan Hadir di 8 Negara Lagi Termasuk China Mulai 28 Juni

Apple Vision Pro. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Headset Apple Vision Pro akan dirilis di delapan negara setelah rilis resminya empat bulan lalu. Negara-negara yang dijadwalkan untuk penjualan pre-order awal model ini adalah Jepang, Singapura, dan China di mana alternatif Apple Vision Pro di bawah USD300 atau Rp4,8 jutaan telah mendapatkan popularitas.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (18/6/2024), pengumuman tersebut dibuat selama Konferensi Pengembang Sedunia tahunan pada 11 Juni 2024. Apple Vision Pro secara resmi diluncurkan empat bulan lalu dan CEO Apple Tim Cook mengumumkan ketersediaan model tersebut di beberapa pasar utama.

Apple Vision Pro adalah perangkat layar pertama yang dipasang di kepala dari perusahaan yang berbasis di Cupertino dengan tujuan jangka panjang untuk menggantikan iPhone yang sangat sukses di masa depan. Ini digambarkan sebagai platform augmented reality baru dan perangkat komputasi spasial. Ini dapat menggabungkan konten digital dengan dunia nyata untuk menciptakan pengalaman augmented reality bagi pengguna.

Apple Vision Pro hadir dengan kapasitas penyimpanan minimal 256GB dan hingga 1TB. Sisipan optik pada model ini dijual terpisah, seperti halnya yang diperoleh di pasar AS. Headset kedua mungkin sedang dalam pengerjaan dengan ketersediaan Apple Vision Pro di pasar internasional.

Ada rumor yang mengatakan bahwa headset Apple Vision berikutnya akan dirilis pada akhir tahun 2025 atau awal tahun 2026. Pre-order Apple Vision Pro untuk Australia, Kanada, Prancis, Jerman, dan Inggris akan dibuka pada 28 Juni tetapi penjualan akan dimulai pada 12 Juli.

Saat diluncurkan, Apple Vision Pro dijual dengan harga $3.499 tetapi sejak saat itu sudah ada diskon minimal. Harga internasional Apple Vision Pro sangat selaras dengan harga AS dengan sedikit variasi karena fluktuasi mata uang dan kebijakan pajak spesifik lokasi.

Apple Vision Pro versi 256GB di China dihargai 29.999 yuan atau Rp51,9 jutaan sedangkan model 512GB dihargai 31.499 yuan atau Rp71jutaan. Headset Vision Pro versi 1TB di China akan dijual dengan harga 32.999 yuan atau Rp74,4 jutaan. Sisipan optik opsional untuk Apple Vision Pro dihargai mulai dari 799 yuan atau Rp1,8 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar