Ragam  

Harus Pernah Mencoba, Ini Manfaat Es Tebu

Manfaat air tebu.(Foto:eggyolk)

Sukoharjonews.com – Karena panas terik di musim panas meningkatkan risiko penyakit akibat panas, orang-orang bisa mendapatkan bantuan dari pendingin alami seperti jus buah dan makanan yang menghidrasi lainnya. Jus tebu cukup populer di musim panas karena membantu mengatasi panas dengan mendinginkan tubuh secara alami dan membantu mengisi kembali elektrolit yang hilang.


Dilansir dari cleveland clinic, Selasa (27/8/2024), jus tebu yang tinggi gula dapat berdampak buruk bagi penderita diabetes dan meningkatkan risiko penyakit kronis jika dikonsumsi berlebihan.

Asupan tebu yang berlebihan dapat menimbulkan masalah karena dapat menyebabkan peningkatan berat badan, kadar gula darah, atau kerusakan gigi.

Energi – 70,4 kkal, protein- 0,1g, karbohidrat- 17,5g, gula total- 17,15g, gula tambahan- 0g, lemak total- 0g, lemak jenuh- 0g, lemak trans- 0g, kalsium- 18mg, natrium- 121mg, kalium – 63mg.

Manfaat jus tebu bagi kesehatan
1. Penambah energi:
Ini adalah sumber sukrosa alami yang merupakan pembangkit tenaga energi kita. Ini menormalkan pelepasan glukosa dalam tubuh kita untuk mendapatkan kembali kadar gula yang hilang. Ini menghidrasi tubuh kita dan mengurangi kelelahan.

2. Membantu melawan penyakit kuning: Jus tebu dapat membantu mengatasi penyakit kuning menurut Ayurveda. Ini juga membantu melawan kelemahan.


3. Membantu mengobati infeksi ISK, batu ginjal : Bersifat diuretik, membantu menghilangkan racun dan infeksi dari tubuh kita. Ini membantu dalam pengobatan infeksi saluran kemih dan batu ginjal.

4. Meningkatkan pencernaan: Jus tebu memfasilitasi sekresi cairan pencernaan dan menjaga sistem tetap pada jalurnya. Ia juga tinggi potasium yang menyeimbangkan tingkat PH di perut.

5. Penuaan yang anggun: Jus tebu adalah obat yang sangat baik untuk anti-penuaan dan garis-garis halus pada kulit, serta membantu melembabkan kulit dan menjadikannya lembut dan bercahaya.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *