Hari Pertama Layanan SIM di Gedung Baru, Kapolres Sukoharjo Sidak Pelayanan

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Kasatlantas, AKP Heldan Pramoda Wardhana saat mengecek pelayanan SIM di gedung baru Kelurahan Mandan, Selasa (1/3/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Layanan SIM Polres Sukoharjo resmi pindah ke gedung baru di Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (1/3/2022). Dengan pindahnya layanan SIM tersebut, layanan kesehatan (kir) dan juga tes psikologi ikut pindah di sekitar Kantor Satpas SIM yang baru. Hari pertama layanan SIM di kantor baru tersebut mendapat inspeksi mendadak (sidak) Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

“Jadi, mulai hari ini, Selasa (1/3/2022), layanan SIM, baik untuk SIM baru maupun perpanjangan sudah dilakukan di Kantor Satpas di Kelurahan Mandan ini,” terang Kapolres didampingi KasatLantas, AKP Hendal Pramoda Wardhana.

Kapolres mengatakan, karena baru selesai dibangun beserta sarana prasaranya, masih ada beberapa peralatan maupun sistem yang belum berfungsi secara maksimal. Menurutnya, hal itu terjadi karena alat masih menunggu didatangkan dari Jakarta dan setelah sampai masih harus dilakukan pemrogaman oleh programmer.

Meski begitu, lanjut Kapolres, masih belum lengkapnya peralatan tersebut tidak sampai mengganggu pelayanan. “Memang harus begitu sehingga saat dioperasionalkan akan ketahuan apa kekurangannya, sistemnya bagaimana, kalau ada yang eror bisa langsung diperbaiki dan disempurnakan,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, dengan pelayanan di gedung baru tersebut diharapkan pelayanan lebih prima dan masyarakat lebih nyaman serta efisien serta tidak berbelit dalam mendapatkan SIM. Pasalnya, di Satpas SIM tersebut sudah jelas alurnya sehingga memudahkan masyarakat.

Saat melakukan sidak, Kapolres juga menyempatkan diri dan berbincang dengan masyarakat yang tengah mengurus SIM. Kapolres juga bertanya langsung mengenai pelayanan petugas di Kantor Satpas SIM yang baru tersebut. Masyarakat yang kebetulan tengah mencari SIM mengaku layanan di gedung baru tersebut sudah baik.

“Gedungnya masih baru sehingga nyaman, tempatnya juga dingin karena full AC sehingga saat menunggu tidak terasa gerah. Prosesnya juga tidak terlalu lama,” ujar salah satu warga, Ganjar. (nano)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar