Ragam  

Hari Lahir Sukoharjo ke-78, Bupati Naik Kereta Pimpin Kirab, Ribuan Warga Memadati Rute

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani naik kereta memimpin kirab Hari Lahir Sukoharjo Ke-78, Senin (15/7/2024).

Sukoharjonews.com – Pemkab Sukoharjo menggelar upacara memperingati Hari Lahir Kabuaten Sukoharjo ke-78. Upacara digelar di halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Senin (15/7/2024). Dalam kesempatan tersebut, semua petugas, peserta, dan juga inspektur upacara mengenakan busana tradisional.


Dari pantauan, para petugas dan peserta upacara mengenakan busana adat Jawa, sedangkan Bupati Etik Suryani yang menjadi inspektur upacara terlihat mengenakan kebaya warna merah. Yang menarik lainnya, selama prosesi upacara hingga penyerahan dokumen Petikan PP Nomor: 16/SD/1946 digelar dengan menggunakan Bahasa Jawa.

Dokumen PP sendiri diserahkan dari Bupati kepada Sekda untuk dikirabkan menuju Kantor DPRD yang ada di Kelurahan Mandan.

Dalam kirab tersebut, Bupati, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terlihat menaiki kereta kuda. Kirab diawali dengan marching band. Di sepanjang rute kirab terlihat disambut masyarakat yang memadati sepanjang rute.


“Jadi, setelah upacara langsung kirab dan berhenti hingga panggung kehormatan di simpang lima. Transit sebentar untuk mengikuti flashmob tari kreasi cuci tangan dengan 5.000 peserta,” Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Sukoharjo, Wisnu Pramudya Wardana.

Setelah dari proliman, lanjutnya, kirab dilanjutkan hingga Kantor DPRD untuk Rapat Paripurna Istimewa Harlah Sukoharjo Ke-78. Dalam rapat paripurna ini, Bupati Etik Suryani menyampaikan pidato dimana dalam pidato ini Bupati menggunakan bahasa Jawa. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *