Han dari BYD Memimpin, Integrasi Sistem DNP dan Pengemudi Otonom Tingkat Lanjut

Mobil Listrik BYD. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – BYD, produsen kendaraan listrik dari China terus memperluas jajaran produknya. Perusahaan bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan profitabilitas dengan berfokus pada berbagai model. Namun, perusahaan tidak hanya menambah jumlah model, tetapi juga meningkatkan fitur pintar di kendaraan mereka. Sejalan dengan strategi ini, BYD akan meluncurkan sistem penggerak otonom canggihnya dengan “Han” baru sebagai kendaraan pertama yang menampilkannya.

Sistem DNP dan Integrasinya dalam Model BYD “Han”.
Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (13/5/2023), sistem bantuan pengemudi baru, bernama DNP, diharapkan akan diperkenalkan pada kendaraan seri Han pada kuartal ketiga tahun ini, diikuti oleh model Tang dan Song tertentu. Solusi mengemudi otonom canggih akan dibangun di atas platform Horizon Journey 5, dilengkapi dengan sensor 11V5R.

Sistem bantuan pengemudi otonom akan mendukung mengemudi dengan bantuan navigasi di jalan raya dan jalan bebas hambatan dan juga dapat meningkatkan beberapa fitur bantuan mengemudi di jalan perkotaan. Kendaraan baru ini diharapkan mencakup fitur-fitur seperti suspensi Karpet Ajaib dan pelacakan mundur. Penyempurnaan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi kendaraan, membuat berkendara lebih nyaman dan nyaman bagi pengguna.

Model kelas atas seperti Tengshi, F-brand, dan Yangwang telah merencanakan atau mengumumkan integrasi fitur mengemudi cerdas canggih, termasuk NOA perkotaan. Selama setahun terakhir, BYD telah berkolaborasi dengan banyak perusahaan teknologi terkemuka di berbagai bidang seperti platform komputasi dan algoritme perangkat lunak.

BYD telah mengonfirmasi bahwa seri Dynasty and Ocean akan mengadopsi platform komputasi Drive Orin Nvidia untuk meningkatkan penelitian dan pengembangan dalam otomatisasi cerdas.

Masa Depan Mengemudi Otonom dengan Nvidia Drive Orin
SoC Nvidia Drive Orin dapat memberikan dukungan daya untuk fungsi mengemudi otonom, pandangan percaya diri, kluster digital, dan kokpit yang digerakkan oleh AI. Dengan lini produk Drive Orin, pengembang hanya perlu membangun, memperluas, dan memanfaatkan satu investasi pengembangan di seluruh armada untuk meningkatkan dari sistem level L2+ ke sistem penggerak otonom penuh level L5.

Inovasi ini menandai langkah maju yang signifikan bagi BYD dan industri otomotif secara keseluruhan, karena sistem bantuan pengemudi yang canggih terus meningkatkan keamanan dan efisiensi kendaraan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar