Ragam  

Halal Bihalal Bersama Guru PAUD, Bupati Janjikan Naikkan Insentif

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta istri Etik Suryani ketika menghadiri halal bihalal bersama guru PAUD di Gedung PGRI, Rabu (12/6).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar acara halal bihalal bersama guru PAUD di Gedung PGRI, Rabu (12/6). Acara tersebut dihadiri Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta istri yang juga Bunda PAUD Etik Suryani. Dalam kesempatan itu, Bupati menjanjikan akan menaikkan insentif untuk guru PAUD Rp100.000 dari semula Rp300.000 menjadi Rp400.000 per bulan mulai 2019 mendatang.



Halal bihahal tersebut juga diikuti perwakilan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Terlihat hadir Sekda Sukoharjo Agus Santosa bersama istri, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, tujuan halal bihalal adalah untuk saling memaafkan, membuka pintu maaf selebar-lebarnya bagi kesalahan orang lain. “Mudah-mudahan tali silaturahmi dan tali persaudaraan diantara kita akan lebih bertambah erat dan kuat,” ujarnya.

Terkait permohonan Pengurus Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Sukoharjo yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar pendidik PAUD tambah sejahtera, Bupati menyampaikan komitmennya dengan menaikkan insentif dari semula Rp300.000 menjadi Rp400.000 perbulan atau naik Rp100.000. Janji bupati tersebut langsung disambut gegap gempita ribuan guru PAUD yang hadir.

Bupati juga berpesan pada semua pendidik PAUD agar menjadi teladan bagi anak didik dalam segala aspek. Hal itu dalam rangka membentuk karakter anak yang baik. Selain itu, para guru agar terus meningkatkan kompetensinya baik dalam penguasaan pengetahuan maupun metodologi pembelajaran sehingga anak didik akan merasa nyaman di sekolah. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *