Hal yang Harus Dihentikan Jika Anda Menderita Radang Sendi

Hal yang dihindari penderita nyeri sendi.(Foto:Alodokter)

Sukoharjonews.com -Hidup dengan nyeri kronis dan gejala radang sendi lainnya yang melemahkan sangatlah sulit. Bahkan jika Anda bekerja dengan penyedia layanan kesehatan yang luar biasa dan memiliki rencana perawatan yang dirancang khusus dan efektif, terkadang Anda mudah keluar jalur dan mengembangkan kebiasaan buruk atau sikap negatif.

Dilansir dari Very well health, Minggu (07/4/2024),semua adalah masalah yang bisa Anda atasi. Berikut sepuluh cara untuk melakukannya.

Berhentilah Berpikir Artritis Anda Akan Hilang
Banyak bentuk radang sendi yang merupakan penyakit kronis, sehingga tidak dapat disembuhkan. Meskipun sulit menerima hal ini, penting untuk mencobanya.

Meskipun Anda tidak bisa menghilangkan radang sendi, penyakit ini bisa ditangani. Tidak ada obat untuk radang sendi. Namun, kemajuan pengobatan dapat membantu meminimalkan rasa sakit, meningkatkan rentang gerak, dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Temui penyedia layanan kesehatan segera setelah Anda mengalami gejala sehingga Anda dapat memulai pengobatan dengan cepat. Dengan bersikap realistis terhadap arthritis sejak awal—dan memahami bahwa kondisi ini tidak akan hilang—Anda akan mampu membuat keputusan yang akan membuat Anda tetap sehat dan aktif.

Berhentilah Berpikir Anda Tidak Bisa Berolahraga
Banyak penderita radang sendi takut jika mereka aktif maka rasa sakitnya akan bertambah parah sehingga mereka tidak berolahraga apa pun. Ini mungkin salah satu kesalahpahaman terbesar tentang arthritis.

Pada saat yang sama, ini merupakan gagasan yang ironis karena ketidakaktifan justru memperburuk rasa sakit dan kecacatan akibat arthritis dari waktu ke waktu, sementara olahraga teratur membuat persendian tetap bergerak dan mencegah kekakuan, memperkuat otot-otot di sekitar persendian, dan meningkatkan mobilitas.

Berhentilah Menyerah pada Gaya Hidup yang Menetap
Beberapa penderita artritis tidak hanya berpikir bahwa mereka tidak dapat berolahraga, tetapi mereka juga percaya bahwa mereka perlu lebih banyak duduk daripada yang diperlukan. Tentu saja, penting untuk bersantai setelah hari yang sangat aktif, atau ketika tubuh Anda menyuruh Anda melakukannya, namun hal ini tidak boleh menjadi gaya hidup.

Berhenti Makan Makanan Tidak Sehat
Apa hubungannya pola makan Anda dengan radang sendi? Makan dengan baik dan menjaga berat badan ideal sangat penting terutama jika Anda menderita radang sendi.

Kelebihan berat badan dapat memberikan banyak tekanan pada sendi yang menahan beban, yang kemungkinan besar akan memperburuk nyeri artritis.Bahkan penambahan berat badan dalam jumlah sedang pun dapat menyebabkan stres pada persendian yang sudah terbebani oleh arthritis.

Pola makan juga dapat berperan dalam nyeri dan peradangan pada penderita arthritis. Makanan yang dapat memicu timbulnya radang sendi termasuk makanan olahan, makanan yang digoreng, lemak trans, tepung olahan, daging merah, dan gula.

Selain itu, mengonsumsi makanan yang sehat dan menjaga berat badan yang sehat dapat membantu meringankan beberapa jenis nyeri artritis dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Berhenti Mengabaikan Keterbatasan Fisik Anda
Seperti halnya ada penderita radang sendi yang tidak aktif sama sekali, ada juga orang yang berusaha melampaui batas kemampuan mereka. Caranya adalah dengan mengatur kecepatan aktivitas Anda . Melakukannya secara berlebihan sama berbahayanya dengan melakukannya secara berlebihan.

Mendorong batas kemampuan Anda dapat meningkatkan rasa sakit dan meningkatkan risiko kerusakan sendi. Hargai rasa sakit dan pilih aktivitas dengan mempertimbangkan keterbatasan fisik Anda.

Berhenti Menghindari Alat Bantu Mobilitas
Tongkat, alat bantu jalan, atau kursi roda mungkin diperlukan bagi sebagian penderita radang sendi agar tetap mandiri dan bergerak sendiri. Dapat dimengerti bahwa mungkin sulit memikirkan perlunya semacam alat bantu mobilitas, namun jika Anda membutuhkannya dan tidak menggunakannya, Anda berisiko kehilangan hal-hal yang Anda sukai.

Tongkat atau kursi roda tidak menentukan siapa Anda, dan tidak seorang pun akan menghakimi atau menganggap remeh Anda karena menggunakan tongkat atau kursi roda. Bahkan, Anda mungkin akan dikagumi karena bisa keluar dan bersenang-senang meski membutuhkan sedikit. membantu.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar