Hal Yang Dapat Dilakukan Di Ibukota Budaya Jepang

Hal yang dapat dilakukan di Kyoto.(Foto: expedia)

Sukoharjonews.com – Kyoto merupakan ibukota Jepang sejak abad ke 8 hingga akhir abad ke 19. Itulah sebabnya, kota ini merupakan tempat lahirnya budaya asli Jepang. Kebudayaan tradisional yang mewakili Jepang seperti Kado (seni merangkai bunga), dan Chado (upacara minum teh), berkembang pesat di Kyoto. Seni kerajinan tangan yang halus dan detail pun lahir dari dalam kebudayaan Kyoto.


Sisi lain dari Kyoto adalah kota ini merupakan kota religi. Sekarang memang banyak kuil dijadikan sebagai tempat tujuan wisata, tapi pada satu waktu dahulu, kota ini sempat menjadi pusat akademi dan penelitian. Itulah cikal bakal Kyoto menjadi kota pusat pembelajaran di Jepang di mana orang-orang yang belajar dan melakukan penelitian mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Dikutip dari Swirlster, pada Sabtu (4/5/2024), inilah hal yang dapat dilakukan di Ibukota budaya Jepang:

1. Kuil Fushimi Inari-Taisha
Tempat yang satu ini wajib dikunjungi di Kyoto dengan daya tarik tersendiri berupa 1000 torii atau gerbang oranye. Jalur berbatu ini berkelok-kelok melewati bentangan panjang yang akan membawa Anda beberapa jam untuk mencapai kuil. Dalam perjalanan, nikmati keindahan hutan hijau zamrud, patung rubah, dan miniatur torii.


2. Pasar Nishiki
Untuk wisata kuliner lokal, Anda harus mengunjungi Pasar Nishiki. Menampung lebih dari 100 restoran dan toko, beberapa makanan khas yang dapat Anda coba di sini termasuk kerupuk, acar, teh, ikan, Beef Sushi, Senbei, Tamagoyaki, dan Matcha Sweets.

3. Hutan Bambu Arashiyama
Rasakan fenomena nyata di hutan bambu yang bergerombol lebat ini di mana angin melewati bambu dan menimbulkan suara siulan. Ada juga kuil Zen bagi mereka yang ingin menikmati spiritualitas.


4. Tetsugaku No Michi/Jalan Filsuf
Untuk berjalan-jalan santai, Jalan Bertuah harus dimasukkan dalam daftar keinginan Anda. Jalan setapak di tepi kanal ini menarik wisatawan selama musim semi dan musim gugur ketika pepohonan mengeluarkan bunga sakura dan jalan setapak dipenuhi bunga berwarna merah muda.

5. Sungai Kamo
Jika Anda mengunjungi Kyoto musim panas ini, berjalan-jalan santai di tepi Sungai Kamo akan membantu Anda mengatasi panas. Bercak bangau, bangau, dan kuntul biasa terjadi di daerah ini. Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari sini.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *