Hal Mengerikan yang Bisa Terjadi pada Tubuh Saat Makan Sushi

Efek samping makan sushi. (Foto: momsmoney)

Sukoharjonews.com – Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran bakar atau sudah dimasak. Nasi susyi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. Tapi siapa sangka makanan yang digemari anak – anak muda ini memiliki sisi negatif yang jarang orang tahu.


Dilansir dari Insider, Jum’at(12/1/2024),Pada tahun 2018, dokter mengeluarkan cacing pita parasit sepanjang 5 setengah kaki dari tubuh seorang pria yang mungkin disebabkan oleh makan sushi. Namun apakah kasus ini hanya kebetulan saja, atau justru bisa membahayakan kesehatan jika Anda terlalu sering menikmati gulungan pelangi?

Tania Dempsey, seorang dokter perawatan primer dan pendiri Armonk Integrative Medicine di Armonk, New York, dan Stella Metsovas, ahli gizi dan penulis “Wild Mediterranean,” tentang hal-hal menakutkan yang dapat terjadi pada tubuh Anda jika Anda secara konsisten makan banyak ikan mentah, mulai dari infeksi cacing parasit hingga listeria.

Keracunan merkuri dapat menyebabkan “masalah ingatan, kelemahan otot, mati rasa dan kesemutan, gemetar dan mudah tersinggung,” menurut Dr. Tania Dempsey.

“Semua ikan mengandung merkuri pada tingkat tertentu, tetapi sebagian besar ikan yang digunakan dalam sushi gulung dan sashimi adalah ikan besar, seperti tuna, ekor kuning, sirip biru, bass laut, dan lobster, dan ikan-ikan tersebut memiliki jumlah merkuri tertinggi,” Dr. , kata Dempsey.


Cacing pita parasit mungkin adalah salah satu hal paling mengerikan yang pernah Anda temukan di sushi Anda.Ada beberapa kasus orang tertular cacing pita karena mengonsumsi ikan mentah.

Dunia dihebohkan pada tahun 2018 dengan kisah seorang pria yang mengeluarkan cacing pita sepanjang 5 kaki dari tubuhnya, yang kemungkinan besar didapatnya dari makan sushi mentah.

Dalam kasus lain , seorang pria yang mengeluh sakit perut setelah makan sushi harus menjalani rontgen. Dokter menemukan parasit tersebut tersedot ke dalam lendir di dinding perut bagian atas.

“Parasit yang sedang meningkat adalah Anasakiiasis, atau penyakit cacing herring, ” kata Dr. Dempsey. Anisakis menempel pada lambung atau usus dan menyebabkan sakit perut akut, muntah, dan demam. Dalam beberapa kasus, dapat menyebabkan reaksi alergi dan anafilaksis.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *