Hadiri Vaksinasi Corona Oleh MCCC, Bupati Berpesan Penurunan Kasus Tidak Disikapi Berlebihan

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat menghadiri vaksinasi corona oleh MCCC di SMK Muhammadiyah 1, Selasa (14/9/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo)Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) menggelar vaksinasi corona di SMK 1 Muhammadiyah, Selasa (14/9/2021). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sukoharjo, Etik Suryani beserta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Total ada 2.500 dosis vaksin yang diberikan oleh MCCC.




“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan terima kasih kepada Ketua MCCC Kabupaten Sukoharjo dan semua pihak, yang telah berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi di Sukoharjo,” ujar Etik.

Etik mengatakan, saat ini kasus corona di Sukoharjo sudah mengalami penurunan dari hari ke hari sejak pemerintah menerapkan kebijakan PPKM Darurat. Penurunan kasus tersebut membuat Sukoharjo juga mengalami penurunan status dari level 4 menjadi level 3. Untuk itu Etik berharap penurunan kasus terus berlanjut sehingga pandemi corona segera berakhir.

Selain melalui penerapan kebijakan PPKM Darurat, lanjut Bupati, salah satu upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah adalah melalui pemberian vaksinasi. Sukoharjo sendiri terus melakukan percepatan vaksinasi pada masyarakat. Baik yang diselenggarakan oleh TNI, Polri, swasta maupun oleh stakeholder lainnya, seperti yang dilaksanakan oleh MCCC hari ini.

“Meski kasus corona sudah turun, jangan terlalu euforia, tetap waspada dan disiplin prokes,” tegas Etik.

Etik menambahkan, jika kasus corona terus turun, aktivitas masyarakat berangsur-angsur normal kembali. Perekonomian bangkit dan anak didik bisa bersekolah kembali. Untuk itu, dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat agar corona di Sukoharjo segera betarkhir. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed